TP PKK Bersama Dinas PMD Gelar Pasar Murah di Timpah

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 22 Desember 2019 08:12, Dibaca 340 kali.

KUALA KAPUAS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas kembali menggelar pasar murah yang dilaksanakan di halaman Gereja Imanuel Desa Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, Jum’at (20/12).

Paket pasar murah yang disalurkan kepada masyarakat berjumlah 1020 paket yang terdiri dari gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, kacang tanah 1 kg, minyak goreng 1 ltr dan mentega dengan harga per paket sebesar Rp. 40.000,- yang apabila dibandingkan dengan harga pasaran sekitar Rp.80.000,-

(Baca Juga : Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas Berangkat Menuju Tanah Suci )

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam setiap menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan di Kabupaten Kapuas. Untuk kali ini TP PKK bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas melakukan pasar murah dilaksanakan di dua tempat yaitu Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat dan di Desa Timpah Kecamatan Timpah.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pasar murah tersebut, dia mengatakan akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu dan memperhatikan masyarakat lemah, ”semoga momen seperti ini dimanfaatkan dengan baik”ucapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR-RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari diadakan pasar murah tersebut adalah untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dalam menjelang peringatan hari-hari besar keagamaan, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya kepada Bupati Kapuas yang mendukung penuh kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Masih ditempat yang sama Plt Camat Timpah Yubderi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, khusus kepada TP PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas atas ditetapkanya Desa Timpah sebagai salah satu lokasi pasar murah,”ini sangat membantu masyarakat kami dalam menghadapi jelang hari besar keagamaan khususnya perayaan Natal tahun 2019 ini, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat saya.”pungkasnya.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta