Kelompok Tani Bina Makmur Dapat Bantuan

Kontribusi dari KELURAHAN PANAMAS, 17 Desember 2019 12:43, Dibaca 723 kali.

KUALA KAPUAS – Kelompok Tani Bina Makmur wilayah RT 012 Kelurahan Panamas telah mendapatkan bantuan dari Dinas Tk I Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah didampingi dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas yang diserahkan oleh Ir. Evangelis, M. Si dan langsung diterima oleh Ketua Kelompok Tani Tani Bina Makmur Juhran, Kamis (19/12/2019) beberapa waktu yang lalu di rumah dari salah satu Kelompok Tani di Kelurahan Panamas.

Penyerahan Bantuan untuk Kelompok Tani ini disaksikan langsung oleh perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas dan Plt Lurah Panamas Ahmad Gazali yang hadir pada saat penyerahan itu, dalam hal itu Kelompok Tani  mendapatkan bantuan berupa seperangkat Alat Penggilingan Kelapa untuk nantinya bisa dipakai untuk membantu dan menambah perekonomian kelompok tani di wilayah RT 012 khususnya dan Masyarakat Kelurahan Panamas umumnya.

(Baca Juga : 2.682 CPNS Kapuas Ujian di Palangka Raya )

Dalam kesempatan ini, Plt Lurah Panamas Ahmad Gazali bersama Kelompok Tani mengadakan pertemuan untuk silaturahmi dan membahas mengenai bantuan seperangkat alat penggilingan bantuan dari Dinas TK I Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam pertemuan ini Plt Lurah Panamas Ahmad Gazali memberikan arahan untuk kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan tersebut. “ Saya mengharapkan semoga dengan adanya bantuan penggilingan kelapa ini, Kelompok Tani Bina Makmur yang ada dikelurahan Panamas ini, bisa terbantu untuk proses pengolahan kelapa dan bisa menigkatkan perekonomian kelompok tani di Kelurahan Panamas, dan juga mengucapkan selamat kepada kelompok yang sudah diberikan bantuan ini, semoga dengan bantuan alat penggilingan ini kelompok bisa mejaga, merawat dan mengoperasikan nya dengan baik agar nantinya bisa dipakai terus-menerus untuk pembuatan kelapa,” Ucap Ahmad Gazali.

Sementara itu, Penyuluh Pertanian Misrawati, SP Kelurahan Panamas memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian dan memberikan pesan kepada masyarakat kelompok tani Bina Makmur yang sudah diberikan bantuan penggilingan kelapa. “ Ucapan terimakasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas khususnya Bidang Perkebunan yang sudah menyalurkan bantuan alat pengolahan hasil perkebunan yang nantinya untuk pengulahan/pembuatan hasil kelapa menjadi bumbu kelapa goreng. Kami selaku penyuluh Pertanian Wilayah Kerja Kelurahan Panamas mendukung penuh atas partisipasi petani yang sudah bekerja sama dengan baik dan bisa memasarkan hasil  pengolahannya ke Palangkaraya, dan harapan kami selaku penyuluh agar alat yang di bantu bisa dimanfaatkan dan bisa lebih maju lagi kedepannya agar bisa kehidupan masyarakat tani lebih meningkat dan sejahtera,” toturnya.

Ketua Kelompok Tani Bina Makmur Juhran mengungkapkan rasa senangnya sudah diberikan bantuan berupa alat seperangkat pengilingan kelapa karena dengan penggilingan kelapa ini bisa mempercepat pekerjaan dan mempermudah dalam penggilingan serta dapat meningkatkan perekonomian kelompok tani yang ada di Kelurahan Panamas.(pnmas/hmskmf).

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta