Selasa, 19 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Pj Bupati Lakukan Panen Perdana Padi Unggul

by Admin SIBER - 2018-07-11 11:08:00 851 Dibaca
Pj Bupati Lakukan Panen Perdana Padi Unggul
Pj Bupati Lakukan Panen Perdana Padi Unggul

KUALA KAPUAS - Padi unggul Hebrida yang berada di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh dipanen perdana secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, Rabu (11/7) siang. Dalam proses panen Pj Bupati Kapuas didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti  dan Camat Kecamatan Bataguh Budi Kurniawan.

Dalam laporannya Alfiannor selaku Kepala Desa Pulau Mambulau menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya dilakukan di Desa Pulau Mambulau, ia menyampaikan secara langsung ucapan syukur atas panen perdana padi unggul Hebrida pada kesempatan itu. " Padi unggul Hebrida ini baru pertama kali di coba ditanam di daerah kami, dan Alhamdulillah pada hari ini kita berhasil melakukan panen perdana," ucapnya.

(Baca Juga : Sekda Irup Hari Kesehatan Nasional ke-59)

Ia berharap dengan adanya Padi unggul Hebrida di Desa Pulau Mambulau dapat meningkatkan hasil padi di desanya itu, yang mana diharapkan panen dapat dilakukan tiga kali dalam setahun. Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal itu Dinas Pertanian juga ia sampaikan secara langsung dalam kesempatan tersebut.

Sementara Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya  menyampaikan bahwa hasil panen pada hari itu adalah sebuah berkah dari Allah, dan mengharapkan agar penanaman padi unggul Hebrida dapat dilakukan berkelanjutan, sembari meminta kepada Kadis Pertanian Kabupaten Kapuas agar dapat berkoordinasi dengan Provinsi, karena kemungkinana besar untuk bibit pertanian dapat dibantu dari Provinsi. "Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Kapuas adalah lumbung padi Kalimantan Tengah." ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan keinginan untuk melayani masyarakat, termasuk dalam hal pertanian. "Hal yang penting adalah kebersamaan, jika semua dilakukan bersama-sama Insya Allah akan berhasil bersama-sama juga," pungkasnya. (hmskmf)

Share: