PMI Kapuas Peduli

Kontribusi dari , 22 Desember 2019 14:15, Dibaca 363 kali.

KUALA KAPUAS - Dalam rangka Hari Relawan dan Hari Ibu serta Hari Juang TNI AD, Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas melaksanakan kegiatan PMI Kapuas Peduli di Gor Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (22/12/19) pagi.

Dalam pelaksanaan PMI Kapuas Peduli tersebut diisi dengan kegiatan donor darah, cek kesehatan gratis, gerakan makan sehat, senam massal serta live musik dan ada juga pembagian doorprize menarik seperti mesin cuci, sepeda, kipas angin dan lain-lain.

(Baca Juga : Bupati Pimpin Rakorbang Triwulan II Tahun 2019)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat serta dihadiri langsung oleh Pj Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah dan sejumlah Kepala SOPD.

Bupati Kapuas, menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada PMI Kapuas, yang mana menurutnya saat masyarakat ada kesusahan bencana PMI Kapuas selalu berada di tempat itu, tidak hanya itu orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut juga menyampaikan rasa bangga dengan PMI Kapuas yang begitu luar biasa memperhatikan serta melayani masyarakat Kabupaten Kapuas dan bermitra baik dengan Pemkab Kapuas sembari memuji kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu.

“PMI Kapuas begitu luar biasa melaksanakan kegiatan hari ini, teruslah berkarya mengabdi kepada bangsa dan negara secara khusus untuk warga Kabupaten Kapuas yang dicintai,” ucapnya.

Berkenaan dengan Hari Ibu Bupati Kapuas juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu yang ke 91, sembari menerangkan bahwa ibu memberikan kasih kepada anak sepanjang masa, oleh sebab itu ia mengajak untuk mencintai ibu kita, karena kita tidak akan bisa membalas kasih ibu serta apa yang dibuat ibu kepada kita jadi jangan sampai melupakan ibu juga bapak dalam hal sedetik pun.

Sementara, pada sambutan Ketua PMI Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai anggota DPR Republik Indonesia menyampaikan bahwa hari itu adalah hari yang spesial karena merupakan Hari Ibu, sembari melaporkan bahwa PMI Kapuas menggelar kegiatan tesebut dengan harapan agar bagaimana mengasah lebih dalam lagi hati dan rasa kemanusiaan terhadap yang terjadi di Kabupaten Kapuas.

Berbarengan dengan Hari Ibu itu pada kesempatan tersebut ia menerangkan bahwa menjadi seorang ibu adalah pilihan, oleh sebab itu ia berpesan kepada para perempuan dan ibu agar bangkit karena anak-anak perlu suara ibunya untuk bangkit jika ada badai hidup yang ia hadapi.

Diterangkan pula bahwa PMI Kapuas Peduli dengan tema relawan kuat lahir dari rahim ibu yang hebat, adalah PMI tanpa lelah dan berhenti untuk memotivasi dan mengajak seluruh masyarakat serta sopd terkait untuk berkoordinasi agar mengabdikan diri menjadi relawan PMI dengan mendaftarkan diri ke Markas PMI Kapuas yang beralamat di Jalan Kapten Piere Tendean nomor 28 Kuala Kapuas.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas didampingi Ketua PMI Kabupaten Kapuas juga secara langsung menyerahkan bingkisan kepada para lansia serta mengunjungi langsung rumah masyarakat yang kurang mampu untuk memberikan bingkisan. (hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta