Ben Brahim : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 24 Desember 2019 12:47, Dibaca 367 kali.

KUALA KAPUAS – Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan ASN, TNI, POLRI, DPRD, Organisasi Wanita, BUMN, BUMD, GAPENSI, KADIN dan Masyarakat Kabupaten Kapuas dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di bulan Desember. Kali ini, Senin (23/12/2019) Natal Gabungan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Kemeriahan Perayaan Natal Gabungan tahun ini ditandai dengan hadirnya ribuan warga jemaat dari sekitar Kota Kuala Kapuas maupun jemaat dari kecamatan terdekat lainnya. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penekanan tombol pohon terang oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH dan disaksikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Idie I. Gaman, SH.

(Baca Juga : Disnaker Laksanakan Pertemuan Pengelola BLK Dan LPKS se Kabupaten Kapuas)

Kemudian dimeriahkan oleh Artis Rohani Ibukota Jakarta yaitu Jacqlien Celosse dengan membawakan kesaksian serta  lagu rohani “Engkau Alasan Slama Ku Hidup” dan lagu-lagu lainnya. Serta, dibanjiri dengan berbagai macam doorprize dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor sumbangan dari Bupati Kapuas dan satu unit sepeda motor sumbangan dari Bank Kalteng sehingga membuat suasana semakin semarak dan warga jemaat tidak beranjak dari tempat duduknya sampai acara selesai.

Namun sebelumnya, Natal Gabungan itu diisi dengan ibadah bersama, puji-pujian, paduan suara gabungan, dan pelayan Firman Tuhan oleh Pdt. Dr. Wardinan S. Lidim, M.Th.

Tampak hadir dalam kemeriahan Natal Gabungan, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansyah beserta isteri, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, Pj. Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah beserta isteri, Asisten/Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para undangan.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengajak semua masyarakat yang hadir untuk membuka hati maupun hidup ini untuk mengasihi sesama manusia dengan hidup sebagai sahabat bagi semua orang tanpa memandang perbedaan, suku, agama, ras dan golongan semua bersaudara walaupun tidak sedarah.

“Saya sebagai pelayan di Kabupaten Kapuas tidak mungkin sendiri membangun Kapuas tanpa dukungan semua komponen masyarakat. Saya sekali lagi mengharapkan mari kita bersama bergandengan tangan untuk bersama-sama menuju satu titik yaitu menjadikan Kapuas semakin maju, damai dan sejahtera,”kata Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal Gabungan Idie. I. Gaman dalam laporannya menerangkan Tema Natal yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Band. Yohanes 15:14-15).

Adapun Sub Thema yang diangkat dalam Natal Gabungan tahun ini adalah Sukacita Natal Memampukan Kita Bersinergi Satu Sama Lain Dalam Persahabatan Penuh Kasih, Tanpa Memandang Perbedaan Ras, Suku dan Agama, Guna Melayani dan Mengabdi Kepada Sesama Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Kapuas Yang Maju dan Sejahtera.

Ia mengungkapkan sebelum dilaksanakannya Perayaan Natal Gabungan  panitia sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Ibadah Natal bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabupaten Kapuas dan dilanjutkan dengan Kunjungan Kasih ke BLUD RSUD dr Soemarno Sosroatmojo Kuala Kapuas. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta