Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Kapuas Kuliner Festival Resmi Dibuka

by Op.SIBER_4 - 2019-12-27 16:12:00 824 Dibaca
Kapuas Kuliner Festival Resmi Dibuka BIKIN KOPI - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah membuka kegiatan Kapuas Kuliner Festival Tahun 2019 yang ditandai dengan pembuatan kopi bersama para tamu undangan, Jum’at (27/12/2019) sore di Jalan Maluku Area Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas.
Kapuas Kuliner Festival Resmi Dibuka FOTO BERSAMA – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah melakukan foto bersama dengan para panitia dan tamu undangan usai membuka kegiatan Kapuas Kuliner Festival Tahun 2019, Jum’at (27/12/2019) sore di Jalan Maluku Area Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas.

KUALA KAPUAS – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah membuka secara langsung Kapuas Kuliner Festival Tahun 2019 yang diadakan oleh Event Organizer Garnet Management, Jum’at (27/12/2019) sore di Jalan Maluku Area Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, yang mana Festival Kuliner dan wahana permainan ini merupakan terbesar se Kalimantan dan akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 3 Januari 2020.

Tampak hadir pada kegiatan pembukaan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas H Suparman, segenap perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, sejumlah perwakilan OPD terkait, para pengusaha kuliner dan tamu undangan.

(Baca Juga : Giat TMMD 1011/KLK, Renovasi Masjid Darul Falah Hampir Rampung)

Pada kesempatan itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini yang mana diprakarsai oleh para kaum muda milenial Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu, dirinya mendorong anak-anak muda untuk berkreasi dan kreatif bersama dengan Pemerintah Daerah membangun Kabupaten Kapuas salah satunya di sektor pariwisata.

“Suatu daerah yang maju tentunya bagaimana wisatanya maju juga, ini ada kaitannya dengan ekonomi-ekonomi kreatif termasuk kuliner, budayanya, keseniannya dan itu sangat besar kaitannya karena wisata harus dikemas dengan baik. Kami mengapresiasi apa yang dilakukan kaum muda milenial yang begitu bersemangat dan memiliki perhatian untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Kapuas,” ungkap Andres.

Ditempat yang sama, Direktur Event Organizer Garnet Management Nia Pebrianty menjelaskan bahwa pembuatan kegiatan ini berdasarkan kerinduan untuk membenahi pariwisata di Kabupaten Kapuas. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah orang-orang untuk berpariwisata ke Kabupaten Kapuas terutama pada akhir tahun.  Untuk itu, dirinya mengungkapkan keinginannya bersama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas dan TP PKK di 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas untuk mempromosikan berbagai produk khas dan unggulan.

“Kami ingin bersinergi bersama pemerintah menunjang pariwisata Kabupaten Kapuas dengan mengemas produk lokal untuk dipamerkan dan ditunjukan pada orang yang datang ke Kapuas,” ucap Nia.

Nia mengatakan terkait kegiatan festival kuliner tersebut tidak hanya menawarkan jajanan makanan saja tetapi juga menyediakan wahana permainan, lomba baca puisi, lomba menghias cupcake, lomba karaoke, lomba vlog dan foto serta kegiatan menarik lainnya.

Aga Anugrah selaku Ketua Penyelenggara dan perwakilan pengusaha muda mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat diharapkan dan bersyukur dapat terlaksana pada akhir tahun 2019 ini. Dirinya menerangkan bahwa kuliner merupakan salah satu pariwisata yang sangat menarik dan dilirik dari semua kalangan dari yang muda maupun tua karena kuliner pasti dicari. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wadah bagi pengusaha untuk mempromosikan usaha kulinernya dan menjadi daya tarik bagi orang luar daerah untuk berkunjung. (hmskmf)

Share: