47 User Perencanaan Segera Dibagikan

Kontribusi dari ADMIN SIBER, 13 Juli 2018 16:12, Dibaca 672 kali.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas awal Agustus nanti telah menerapkan perencanaan pembangunan untuk lima tahun kedepan menggunakan Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) Perencanaan (E Planning) menyusul aplikasi yang telah terhubung melalui server dan berfungsi dengan baik awal Juli ini.

Kepastian ini terungkap dalam rapat koordinasi Tim Perencanaan yang dipimpin Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dan diikuti Pejabat terkait dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inspektorat, Bidang E Government Diskominfo serta pihak ketiga selaku pengelola server Jumat (13/7) sore di ruang rapat Bupati Kapuas.

(Baca Juga : Bupati Keluarkan Peraturan Tentang Penggunaan Dana Operasional Kedamangan )

"Adapun langkah yang akan dilakukan diakhir Juli ini Bappeda selaku leading sektor perencanaan akan melakukan bimbingan teknis perencanaan kepada 47 Perangkat Daerah sekaligus penyerahan usernya. Targetnya seluruh tenaga yang menangani perencanaan dari masing-masing perangkat daerah dapat mengoperasikan Simda E Planning" papar H Suwarno.

Masih ditempat yang sama Purwanto Kepala Bidang pada BPKAD menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi kepada semua pihak terkait agar aplikasi yang dikembangkan oleh perangkat daerah dapat diintegrasikan dengan Simda Keuangan. Keterbatasan tenaga Tekhnologi Informatika harus segera kita atasi melalui rekruitmen terbatas.  

Hal senada diutarakan pula oleh pengelola server Candra Hadijatmika pihaknya selalu siap mengoperasikan server demi kelancaran Simda di Kabupaten Kapuas. Sementara itu Sahril dari Bappeda menyatakan pihaknya telah berkoordinasi kepada BPKP Provinsi Kalimantan Tengah terkait pelaksanaan bimbingan teknis E Planning. 

Diakhir rapat yang berlangsung selama 2 jam sejak pukul 14.00 wib itu Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat didampingi Kabid E Government Nazmianoor menyatakan tekad kuatnya untuk mengembangkan berbagai aplikasi elektronik pengelolaan pemerintahan sebagai bagian dari program Kapuas Smart City.  

"Kedepan jika infrastruktur di Kabupaten Kapuas telah siap, server yang sementara ini diletakkan pada Cyber Data Kuningan Jakarta akan kami tempatkan di Diskominfo Kapuas agar lebih mudah dalam pengelolaan dan pemeliharaannya.

Diskominfo telah menyusun blueprint “Kapuas Smart City” segera setelah mendapat persetujuan Pimpinan akan kami sosialisasikan dan realisasikan program itu. Nantinya kita ingin masyarakat yang ingin mendapatkan layanan cukup satu kali klik melalui androidnya. Smart City yang berada pada Betang Kapuas Command Center akan menghubungkan kepada Perangkat Daerah sesuai tugas pokok dan fungsinya untuk memberikan informasi yang akurat atau layanan secara cepat tidak berbatas waktu ruang maupun tempat” pungkas H Suwarno Muriyat (hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta