Ngaben Massal Berlangsung Hikmad Dan Meriah

Kontribusi dari ADMIN SIBER, 17 Juli 2018 14:09, Dibaca 187 kali.

KUALA KAPUAS - Upacara Pitra Yadnya atau Ngaben antusias diikuti ribuan masyarakat baik dari Kalimantan Tengah maupun Kalimantan Selatan, Selasa (17/7) pagi dilaksanakan Puncak Ngaben di Balai Banjar Satya Dharma Desa Basarang Jaya Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Agus Paramono yang pada kesempatan itu diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Krin Prihatin, menyambut baik serta menyampaikan rasa bangga karena kegiatan tersebut dapat terlaksana, yang mana dalam pelaksanaannya tentu memerlukan rasa kebersamaan serta saling membantu satu dengan lainnya.

(Baca Juga : BEN-NAFIAH KOMITMEN BANGUN PENDIDIKAN CIPTAKAN POTENSI MULTI TALENTA)

Para tamu dari kabupaten lain juga disambut baik dalam kesempatan tersebut. "Khusus kepada Bapak Ibu dan saudara dari Barito Timur, Pulang Pisau, Batola, dan Tanah Laut serta dari kabupaten-kabupaten lain kami ucapkan selamat datang di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Warga kehormatan Hindu Bali Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S Bahat juga menyampaikan rasa kagumnya pada kesempatan itu di karenakan begitu luar biasanya antusias masyarakat sampai sampai begitu memasuki lokasi acara ia merasa seperti berada di Bali. Ia berharap kedepan Upacara Ngaben dilaksanakan di Basarang dapat semakin berkembang,  dan tentu bisa di promosikan sehingga dapat mengundang wisatawan baik lokal maupun manca negara. Seusai manyampaikan sambutan ia juga melepas secara resmi dan memberangkatkan Bade.

Sementara Wayan Wastre selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa dalam pelaksanaannya pada kesempatan itu ada 62 sawe atau keluarga yang meninggal dari 50 KK yang akan di Ngaben pada hari itu, yang diikuti dari berbagai daerah selain Kabupaten Kapuas seperti dari Barito Timur, Pulang Pisau, Batola, dan Tanah Laut. Rasa terimakasih juga ia sampaikan secara langsung kepada semua yang hadir dalam kesempatan itu. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta