Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Kapuas Dibentuk

by Opr. SIBER_1 - 2020-01-18 16:25:00 843 Dibaca
Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Kapuas Dibentuk DIBENTUK – Pemerintah Kabupaten Kapuas membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Kapuas yang dipusatkan di Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Jumat (17/01/2020).
Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Kapuas Dibentuk DIBENTUK – Pemerintah Kabupaten Kapuas membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Kapuas yang dipusatkan di Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Jumat (17/01/2020).

KUALA KAPUAS – Banyaknya permasalahan menyangkut fisik jalan, lalu lintas dan angkutan jalan yang begitu kompleks serta melibatkan beberapa instansi maka diperlukan upaya yang signifikan. Dalam menanggapi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan pihak terkait membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Kapuas yang dipusatkan di Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Jumat (17/01/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson menjelaskan adapun fungsi dari forum tersebut sebagai wahana untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara  lalu lintas dan angkutan jalan dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

(Baca Juga : Samakan Persepsi Informasi Melalui Rakor PPID )

Ditambahkannya forum tersebut juga melakukan koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan, menyelenggarakan dan menyelesaikan masalah-masalah lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Kapuas.

“ Kami harapkan dengan dibentuknya forum ini dapat bergerak sesuai kebutuhan dan memenuhi tuntutan-tuntutan masyarakat terkait lalu lintas maupun angkutan jalan. Forum ini juga merupakan salah satu hal dalam rangka menjalin keselamatan, “ ucap Vitrianson.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi yang hadir dalam pembentukan Forum tersebut mengungkapkan pada prinsipnya Dinas Kominfo siap dan sangat mendukung sepenuhnya dengan terbentuknya Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini.

Ia menjelaskan bahwa Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas melalui beberapa fasilitasnya seperti tiga buah Video Tron dan Website akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan maupun Dinas terkait dalam hal penyampaian informasi tentang keselamatan dan tata aturan di jalan sehingga dapat disebarkan kepada masyarakat.

Selain dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo, kegiatan pembentukan forum tersebut juga mengikutsertakan dari Bappeda, Satlantas, Jasa Raharja, Polisi Moliter, Dinas PU dan SatpolPP serta beberapa pihak terkait. (hmskmf)

Share: