Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kominfo Berikan Sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet

by Opr. SIBER_1 - 2020-01-20 10:22:00 944 Dibaca
Kominfo Berikan Sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet SAMBUTAN - Wakil Bupati Kapuas saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara langsung kegiatan sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda, Senin (20/01/2020) pagi.
Kominfo Berikan Sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet FOTO BERSAMA - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor berfoto bersama saat menghadiri sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda, Senin (20/01/2020) pagi.
Kominfo Berikan Sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet FOTO BERSAMA - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor berfoto bersama saat menghadiri sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda, Senin (20/01/2020) pagi.

KUALA KAPUAS - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas dalam hal ini Bidang E-Government menggelar sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda, Senin (20/01/2020) pagi. Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor dan diikuti oleh peserta terdiri dari Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Camat dan Staf Teknis di masing masing perangkat daerah.

H M Nafiah Ibnor saat membuka sosialisasi tersebut mengungkapkan pada tahun 2020 merupakan tahun pertama dalam hal penerapan tambahan penghasilan bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan perlu didampingi dengan sistem atau aplikasi yang bisa untuk menghitung baik ditingkat kehadiran maupun kinerja pegawai yang bersangkutan.

(Baca Juga : Dinas Kesehatan Ambil Bagian Pada Kapuas Expo 2023)

Dirinya menjelaskan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas adalah dinas yang menjadi leading sektor untuk pengembangan sistem aplikasi dan informatika yang dinaungi smartcity salah satunya melalui aplikasi yang bisa menjadi acuan dalam perhitungan penghasilan dalam hal penerapan tambahan penghasilan bagi ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

" Sistem aplikasi yang ada sekarang dan perlu diterapkan diantaranya absensi online, e-kinerja dan si-maya. Untuk itu saya minta kepada semua perangkat daerah agar berperan aktif dan proaktif dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada tahun 2020 dan mampu meningkatkan serta memacu semangat ASN dalam meningkatkan kinerja melalui sistem e-kinerja ini," ucap wabup.
Ditambahkannya sistem e-kinerja ini mampu menjadi salah satu instrumen pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja para ASN sehingga penilaian dapat berjalan secara objektif.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi dalam laporannya menerangkan tujuan dan maksud dari sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan aplikasi yang digunakan dalam penerapan tambahan penghasilan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang berbasis elektronik baik dari kinerja maupun kehadiran dalam bekerja.

" Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi acuan dan informasi bagi perangkat daerah dalam rangka mengimplementasikan sistem aplikasi yang berbasis elektronik sehingga dapat semakin meningkatkan pelayanan di Kabupaten Kapuas," imbuh Kadis Kominfo tersebut.

Adapun beberapa narasumber yang memberikan paparannya dalam sosialisasi tersebut diantaranya dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Sumber Daya Manusia, Telkom dan Fingerspot cabang Banjarmasin. (hmskmf)

Share: