Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Ben Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Kapuas

by Opr. SIBER_1 - 2020-01-23 15:05:00 1,050 Dibaca
Ben Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Kapuas SAMBUTAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan sambutan saat acara pelantikan DPD KNPI Kabupaten Kapuas periode 2019-2022, Kamis (23/1/2020) pagi di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kota Kuala Kapuas.
Ben Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Kapuas PLAKAT – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menerima cinderamata berupa plakat dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas terpilih Irvan disaksikan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad handoko, Kamis (23/1/2020) pagi di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kota Kuala Kapuas.
Ben Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Kapuas PENANDATANGANAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyaksikan secara langsung penandatanganan berita acara pelantikan DPD KNPI Kabupaten Kapuas periode 2019-2022, Kamis (23/1/2020) pagi di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kota Kuala Kapuas.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas terpilih periode 2019-2022 yang mana dilantik secara langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Handoko, Kamis (23/1/2020) pagi di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kota Kuala Kapuas.

Adapun DPD KNPI Kabupaten Kapuas yang dilantik dipimpin oleh Irfan sebagai Ketua, Indah Ayu Lestari sebagai Sekretaris, Novi Wulandari sebagai Bendahara serta 106 anggota pengurus.

(Baca Juga : Pj Bupati Kapuas Komitmen Cegah Karhutla)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kapuas yang baru. Ia berharap KNPI Kabupaten Kapuas dapat membantu pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan dalam berbagai bidang. Kemudian dirinya berpesan agar pengurus KNPI Kabupaten Kapuas terpilih dapat mempersiapkan dan membina diri menjadi generasi muda yang handal, memiliki motivasi dan inovasi yang baik.

“Saya akan dukung setiap inovasi dan program dari generasi muda untuk membangun Kabupaten Kapuas semakin maju dan berkembang, di pundak kalianlah harapan bangsa ini untuk lebih baik lagi, saya meminta pelihara persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, ras ataupun golongan, walaupun kita tidak sedarah tetapi kita tetap bersaudara,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat memberikan seminar kebangsaan dengan tema ‘membangun karakter pemuda melalui wawasan kebangsaan’. Dalam seminarnya ia menjelaskan generasi muda adalah aset bangsa dan merupakan salah satu pilar bangsa yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu generasi muda harus menjadi agen perubahan yang harus memiliki prinsip untuk tetap tidak melupakan sejarah sebagai pondasinya agar tercipta ide-ide pemikiran baru dengan pembaharuan yang dimiliki dalam melayani, mengayomi dan mengabdi untuk masyarakat.

“Kita harus bergerak terus untuk membangun karakter bangsa yang maju dengan mengutamakan aksi daripada sekedar opini, mengasah bakat dan kreativitas yang mana memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan cara gemar membaca, bekerja keras, disiplin serta cinta damai menjauhi konflik suku, agama, ras dan golongan,” ungkap Ary.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko menjelaskan bahwa KNPI memiliki agenda besar dan jangka panjang untuk mempersiapkan diri dalam peralihan ibu kota negara yang mana memiliki positif negatifnya. Terlebih generasi muda harus mempersiapkan baik itu pendidikan, kebudayaan dan kearifan lokal agar tetap terjaga. “generasi muda tentunya yang akan merasakan dampak positif atau negatifnya, maka dari itu kita harus memperjuangkan dan menjaga jangan sampai orang asli daerah terpinggirkan oleh karena itu KNPI harus bekerjasama bahu-membahu untuk kemajuan bangsa sesuai moto yaitu muda, mandiri dan progresif,” imbuh Rahmad.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Kapuas terpilih, Irfan menerangkan bahwa KNPI Kabupaten Kapuas merupakan organisasi kepemudaan yang berhimpun terdiri dari berbagai latar belakang tanpa memandang perbedaan satu sama lainnya. Dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi potensi besar bagaimana KNPI Kabupaten Kapuas ditugaskan secara menyeluruh untuk perkembangan pembangunan di Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Share: