Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Kelurahan

Musrenbang Kelurahan Panamas Digelar

by Kelurahan Panamas - 2020-01-24 08:30:00 1,356 Dibaca
Musrenbang Kelurahan Panamas Digelar Foto bersama selesai acara Musrenbang Kelurahan Panamas
Musrenbang Kelurahan Panamas Digelar Laporan Ketua Pelaksana oleh Bapak Gazali Rahman
Musrenbang Kelurahan Panamas Digelar Foto Acara Rapat

Kuala Kapuas – Kelurahan Panamas Adakan Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Panamas untuk Perencanaan Anggaran Tahun 2021, Kamis (23/1/2020) yang lalu.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini dihadiri oleh Camat Selat yang diwakili oleh Sekretaris Camat Yun Triatmaka dan jajaran, Dinas Perikanan Kepala Bagian Umum dan Perencanaan, Samudi, Dinas PU Kasubag Perencanaan PUPR Bintar Sitohang, Babinsa Kelurahan Panamas Musa Effendi, Mantir Adat Penyuluh Perikanan Sorayah, Penyuluh Pertanian Misrawati, Para Kepala Sekolah, Para Organiasi, Para Ketua RT dan warga masyarakat yang mewakili dari setiap RT nya.

(Baca Juga : Kelurahan Panamas Gelar Musyawarah dan Mufakat Dana Kelurahan TA 2021)

Dalam kesempatan ini Camat Selat yang diwakili oleh Sekretaris Camat Drs. Yun Triatmaka dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk perencanaan-perencanaan yang dilaksanakan disetiap Kelurahan ataupun Desa salah satunya yang diselenggarakan di Kelurahan Panamas Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. Melalui Kegiatan Musrenbang ini sangat membantu untuk kemajuan Kelurahan Panamas melalui usulan-usulan baik dari RT maupun Warga masyarakat Panamas. Ia berharap musrenbang kelurahan ini dapat memuaskan semua pihak khususnnya warga Kelurahan Panamas.

Pada kesempatan itu, Plt. Lurah Panamas yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Sosial Yayabudi yang membuka secara resmi acara Musrenbang itu menyampaikan bahwa pembangunan wilayah Kelurahan Panamas Harus direncanakan bersama baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya. Pembangunan tidak hanya dalam bentuk fisik infrastruktur seperti jalan, jembatan saluran irigasi, namun pembangunan harus dilaksanakan untuk bidang-bidang lainnya seperti dibidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan untuk meningkatkan perekonomian yang akan menjadikan kesejahteraan masyarakat.

“saat ini kita sedang memulai pembangunan dibidang infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan, pertanian,pertenakan, dan perkebunan namun masih banyak yang harus dilakukan perbaikan” ucap Yayabudi.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan bahwa pembangunan infrastruktur jalan baru mencapai kurang lebih 20% pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, sangat memerlukan penanganan serius untuk kita semua, sudah beberapa bantuan disektor pertanian, pertenakan, perkebunan dan perikanan namun kita harus berusaha untuk bisa menjadi lebih baik lagi. (panamas/hmskmf) 

Share: