Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

PC GP Ansor Kapuas Gelar Diklatsar Ke-IV

by Op.SIBER_4 - 2020-01-25 12:47:00 973 Dibaca
PC GP Ansor Kapuas Gelar Diklatsar Ke-IV FOTO BERSAMA – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas berfoto bersama anggota Banser saat Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ke-IV di Aula Islamic Center Kawasan Masjid Agung Al-Mukarram, Sabtu (25/01/2020) pagi.
PC GP Ansor Kapuas Gelar Diklatsar Ke-IV DIKLATSAR- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ke-IV di Aula Islamic Center Kawasan Masjid Agung Al-Mukarram, Sabtu (25/01/2020) pagi.
PC GP Ansor Kapuas Gelar Diklatsar Ke-IV SAMBUTAN - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ke-IV di Aula Islamic Center Kawasan Masjid Agung Al-Mukarram, Sabtu (25/01/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ke-IV di Aula Islamic Center Kawasan Masjid Agung Al-Mukarram, Sabtu (25/01/2020) pagi.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (12 Oktober 2020))

Kegiatan Diklatsar tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani serta dihadiri Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kalimantan Tengah Elly Saputra, Pembina Banser Kabupaten Kapuas H Junaidi, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor H Noor Salim serta perwakilan Perangkat Daerah.

Pada kesempatan itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani mengatakan pemuda Ansor adalah salah satu benteng dalam menjaga ulama yang mana para anggota Banser harus menjaga nama baik ulama dan juga organisasinya sendiri. Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh kader yang mengikuti Diklatsar tersebut untuk memperhatikan dengan sebaik mungkin pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh para instruktur sebagai bekal kedepannya.

Sementara itu, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kalimantan Tengah Elly Saputra mengungkapkan Banser harus selalu bersama ulama karena salah satu tugas Banser sendiri adalah menjaga para ulama. Ia menambahkan selain menjaga ulama, Anggota Banser juga harus membantu dalam menegakkan serta menjaga keamanan NKRI.

“Kaderisasi ini sangat penting karena sebagai penerus perjuangan para alim ulama dan Diklatsar ini merupakan salah satu program untuk membentuk karakter yang mandiri, tanggung jawab dan mampu memberikan manfaat kepada orang lain,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Pembina Banser Kabupaten Kapuas H Junaidi menerangkan dilaksanakannya kegiatan Diklatser ini guna memberikan pengetahuan intelektual kepada calon anggota Banser karena tugas mereka selain melindungi para ulama juga untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. H Junaidi juga mengajak kepada seluruh anggota Banser untuk selalu semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kedepannya demi mendapatkan ilmu yang bermanfaat sesuai .

Dalam laporannya, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor H Noor Salim menambahkan kegiatan Diklatsar ini sudah dimulai dari tanggal 24 Januari 2020 dan akan berlangsung hingga tanggal 26 Januari 2020. (hmskmf)

Share: