Tes CPNS Kapuas Dilakukan Secara Mandiri

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 28 Januari 2020 15:48, Dibaca 1,216 kali.

KUALA KAPUAS – Berbeda pada tahun sebelumnya, pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) untuk Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan secara mandiri. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas melakukan peninjauan kesiapan lokasi yang akan digunakan yaitu di SMPN-2 Selat Jalan Jepang Kuala Kapuas, Selasa (28/1/2020) siang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas, Aswan yang saat itu meninjau disambut oleh Kepala Sekolah SMPN-2 Selat Kadeni mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas siap secara mandiri untuk melakukan tes CPNS yang nantinya 2.202 peserta akan mengikuti seleksi di 187 formasi yang tersebar di 17 Kecamatan. Adapun pelaksanaan seleksi nantinya akan dilaksanakan selama 8 hari dimulai dari tanggal 11 hingga 18 Februari 2020. Dirinya mengatakan bahwa alasan pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Kapuas dilakukan secara mandiri ialah untuk memprioritaskan peserta dari daerah itu sendiri yang mana lebih dari 50 persen pesertanya dari Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Rutan Kapuas Gelar Prisoners Got Talent Guna Asah Bakat Warga Binaan)

“Persiapan sampai dengan hari ini hampir 95 persen, telah disiapkan 60 komputer dan hasil simulasi tes yang dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 14 Januari 2020 yang lalu kita hanya perlu sedikit penambahan fasilitas saja,” jelas Aswan.

Lebih lanjut Aswan mengatakan pada tahun ini sesuai instruksi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang menginginkan peningkatan SDM memenuhi di daerah pasang surut dan daerah pantai yang sebagian besar dicari adalah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. “Hal tersebut merupakan komitmen Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sesuai visi misi beliau untuk bagaimana meningkatkan SDM yang ada di daerah hulu untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan,” ungkapnya.

Kemudian dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan Kepala Sekolah SMPN-2 Selat yang telah menyiapkan tempat untuk seleksi CPNS dan mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses serta menghimbau agar perserta harus hadir sebelum dimulai kegiatan dan semua fasilitas baik dari parkir hingga penyimpanan barang berharga sudah disediakan panitia. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta