Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Kabupaten dan Kota

Pemerintah Kabupaten Kapuas Terima Kapal Susur Sungai

by Opr. SIBER_1 - 2020-02-03 15:23:00 1,389 Dibaca
Pemerintah Kabupaten Kapuas Terima Kapal Susur Sungai KADISHUB – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson saat menyampaikan terkait bantuan hibah berupa kapal susur sungai dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di ruang kerjanya, Senin (03/02/2020).
Pemerintah Kabupaten Kapuas Terima Kapal Susur Sungai KAPAL SUSUR SUNGAI – Contoh kapal susur sungai yang akan didapatkan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan akan dijadwalkan diterima pada bulan November tahun 2020 ini.
Pemerintah Kabupaten Kapuas Terima Kapal Susur Sungai FASILITAS – Gambaran fasilitas dari kapal susur sungai yang akan diterima Pemerintah Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas pada tahun ini akan mendapatkan hibah bantuan berupa kapal susur sungai dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kapal tersebut cuma ada sembilan di Indonesia, Kabupaten Kapuas menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan kapal susur sungai.  Sesuai jadwal akan diterima pada bulan November tahun 2020 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishub Vitrianson saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (03/02/2020). Dirinya menjelaskan penyediaan / pengadaan Kapal Pelayaran Rakyat (PERLA) dari Kementerian Perhubungan RI tersebut sebagai perwujudan tanggung jawab Pemerintah guna terjaminnya kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat yang ingin menikmati wisata susur sungai di Kabupaten Kapuas.  Diharapkan mampu menciptakan angkutan sungai yang aman, selamat dan terjangkau bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Kampanye Akbar Disambut Baik Pj Bupati Kapuas)

Vitrianson juga menuturkan fasilitas dari kapal tersebut sudah sangat memadai untuk digunakan sebagai kapal susur sungai karena fasilitas yang disediakan terbilang lengkap dengan panjang kapal sekitar 7,4 meter dan lebar 4 meter. Selain bisa disungai, kapal tersebut juga bisa dioperasikan di laut karena memiliki peralatan navigasi yang memadai.

“ Terkait dalam hal pengelolaan dan rute susur sungai, kami akan bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kapuas untuk memilih lokasi-lokasi maupun rute mana saja yang akan dilalui kapal susur sungai ini. Kapal tersebut juga bisa digunakan untuk pelayanan medis karena mempunyai fasilitas yang lengkap” ungkap Kepala Dishub tersebut.

Sebelumnya Bupati Kapuas Ben Brahim S  Bahat bersama jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas telah melaksanakan rapat koordinasi dan pertemuan di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI di Jakarta terkait hibah kapal tersebut.(hmskmf)

Share: