Satpol PP Tertibkan Bangunan di Atas Sungai

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 03 Februari 2020 10:00, Dibaca 1,008 kali.

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas melakukan teguran dan penertiban bangunan yang berada di atas sungai atau parit yang menyalahi Peraturan Daerah (Perda), Senin (3/2/2020) di Jalan Pemuda Handil Ulis.

Hal itu disampaikan oleh Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin melalui Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin melalui Kasi Operasional Sudarto dan Kasi Ketertiban Masyarakat Maman Suherman yang mana berdasarkan informasi Lurah Selat Utara, pihaknya langsung menuju ke lokasi tersebut.

(Baca Juga : GPU Manggatang Tarung Peta Pengawasan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas)

Lebih lanjut, Sudarto mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut berdasarkan arahan dari Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dan laporan Lurah Selat Utara Kecamatan Selat, telah dilakukan pengecekan langsung dan memang didapati pondasi bangunan yang hendak dibangun di bantaran sungai.

"Saat tiba di lokasi kami langsung bertemu pemilik pondasi bangunan dan dilakukan dialog dan penyampaian secara persuasif agar pihak pemilik bangunan dapat membongkar atau menertibkan sendiri bangunannya," ucap Sudarto. (satpolPP/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta