Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

85 Guru PAUD Kapuas Timur Khatam Al Qur'an

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2020-02-13 09:45:00 990 Dibaca
85 Guru PAUD Kapuas Timur Khatam Al Qur'an Khataman Al Qur’an – Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnoor MM didampingi Kadis Pendidikan H Suwarno Muriyat dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan foto bersama Pengurus PKG Paud Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (12/2/20) pagi
85 Guru PAUD Kapuas Timur Khatam Al Qur'an Sambutan - Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnoor MM saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Khataman Al-Quran Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kecamatan Kapuas Timur ,Rabu (12/2/20) pagi
85 Guru PAUD Kapuas Timur Khatam Al Qur'an Khataman Al Qur’an – Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnoor MM didampingi Kadis Pendidikan H Suwarno Muriyat dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan foto bersama Pengurus PKG Paud Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (12/2/20) pagi

KUALA KAPUAS – Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kecamatan Kapuas Timur adakan khataman Al Qur’an di Anjir Serapat, Rabu (12/2/20) pagi. Kegiatan yang digelar di Gedung Azizah Kapuas Timur itu dihadiri Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM dan diikuti sebanyak 85 Guru Paud

Dalam sambutannya, HM Nafiah menyatakan rasa bangga karena sebanyak 85 Guru Paud di Kapuas Timur dapat mengikuti khataman Al Qur’an, dengan harapan melalui kegiatan tersebut Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ) yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas akan mencapai sasaran yang diinginkan.

(Baca Juga : Satpol PP dan Damkar Kapuas Amankan Anak Punk)

“ Melalui kegiatan ini berarti Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ) yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas akan mencapai sasaran yang diinginkan, yakni memberantas buta baca Al Qur’an sekaligus memuliakannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan ibadah” jelas Nafiah.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat dalam sambutannya menegaskan bahwa Program TBTQ adalah salah satu kegiatan peningkatan mutu lulusan dengan sasarannya adalah peserta didik dalam Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

“Pembinaan kerohanian dilakukan sesuai ajaran dan agama masing-masing peserta didik dengan menggandeng LPTQ untuk kegiatan TBTQ. Sedangkan yang beragama Kristen akan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) serta Utsawa Dharma Ghita (Hindu) dan Tandak Intan (Kaharingan)” ucap Suwarno.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menyatakan dukungannya atas Program Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan sebagai upaya meningkatkan prestasi MTQ. Dirinya menjelaskan pihaknya telah melaksanakan sebanyak empat kali Khataman Al Qur’an dan kemudian LPTQ langsung menguji kemahiran bacaan peserta sekaligus memberi nilai dan sertifikat yang diketahui oleh Kadis Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur Edy Surianto menyatakan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta di Anjir Serapat serta siap menyukseskan Program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas melalui peningkatan kompetensi guru.

Hal senada juga diutarakan pula oleh Ketua PKG Paud Kapuas Timur Nurul Hilmah S.Pd.I dan melaporkan sebanyak 85 peserta khataman Al Qur’an seluruhnya adalah Guru-Guru Paud yang selama ini telah aktif memberi pelajaran hafalan surah-surah pendek bagi anak usia dini di lembaga tempat mengajar. “Kami siap menyukseskan Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an demi pembentukan akhlakul karimah anak didik pada TK dan Paud yang kami kelola” pungkas Hilmah. (hmsdisdik/hmskmf)

 

Share: