Kamis, 18 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Wabup Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020

by Op.SIBER_4 - 2020-02-21 18:32:00 838 Dibaca
Wabup Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020 HADIRI - Wakil Bupati Kapuas (peci hitam barisan depan) saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020, bertempat di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place SCBD, Kamis (20/02/2020).
Wabup Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020 HADIRI - Wakil Bupati Kapuas (peci hitam barisan depan) saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020, bertempat di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place SCBD, Kamis (20/02/2020).

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020, dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara Pemerintah Pusat dan Daerah bagi peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi didaerah, bertempat di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place SCBD, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan Rakornas Investasi tersebut dihadiri peserta yang terdiri dari seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi dan Kabupaten/Kota, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) serta Kementerian/Lembaga.

(Baca Juga : Forkopimda Hadiri Vidcon Rakorsus Inpres RI )

Dalam Rakornas itu, ada beberapa arahan yang disampaikan diantaranya arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengenai Fasilitasi penyelesaian masalah untuk mendorong percepatan realisasi investasi, dan juga arahan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengenai penataan regulasi melalui Omnibus Law bagi peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja.

Sementara itu, terdapat tiga sesi yang dilaksanakan yaitu sesi pertama dengan topik sinergi kebijakan dalam rangka penciptaan kepastian hukum di pusat dan daerah untuk peningkatan dan pemerataan investasi. Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua mengenai pembedayaan dan peningkatan peran investasi UMKM dan Koperasi serta diakhiri dengan sesi ketiga yang membahas topik potensi investasi dan fasilitasi pelaksanaan investasi didaerah. (hmskmf)

Share: