Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kapuas Terima Bantuan BRG RI

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2020-02-25 13:39:00 826 Dibaca
Kapuas Terima Bantuan BRG RI Badan Restorasi Gambut - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat bersama Kepala Satker BRG RI Dr Ir Suwignya Utama MBA serta para Kepala Sekolah penerima bantuan usai pertemua di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (25/2/20) sore.
Kapuas Terima Bantuan BRG RI Badan Restorasi Gambut - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat bersama Kepala Satker BRG RI Dr Ir Suwignya Utama MBA serta para Kepala Sekolah penerima bantuan usai pertemua di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (25/2/20) sore.

KUALA KAPUAS - Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG RI) melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (25/2/20) sore.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia berupa Alat Peraga dan Aplikasi Edukasi seperti paket Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA kepada 11 Sekolah yang ada di Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Kapuas barat.

(Baca Juga : BPKAD Kapuas Ikuti Pelatihan Pengelolaan Layanan Informasi dan Pengaduan Publik serta Kehumasan)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia atas bantuan alat sekolah yang diberikan dan meminta kepada sekolah yang mendapatkan bantuan untuk dapat memanfaatkan peralatan yang diberikan sebaik mungkin demi peningkatan kualitas anak-anak Sekolah.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan peralatan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan terus di dorong dengan sebaik-baiknya oleh pihak sekolah demi peningkatan kualitas anak-anak kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada anak-anak terlantar dan bagaimana agar anak-anak dapat terus bersekolah.

Sementara Suwignya Utama dari pihak BRG RI menerangakan bahwa bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk penyegaran pembelajaran bagi anak-anak tentang gambut, sehingga dibuat alat pembelajaran tersebut untuk dapat mendidik anak-anak.

Lebih lanjut Suwignya Utama juga menerangkan mengenai gambut kepada para Kepala Sekolah yang mendapat bantuan sehingga nantinya dapat menerangkan lebih lanjut kepada para anak didiknya. (hmsdsdk/hmskmf)

Share: