Disdik Mantapkan Ujian

Kontribusi dari DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KAPUAS, 24 Februari 2020 08:39, Dibaca 133 kali.

KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas mantapkan pelaksanaan ujian bagi anak-anak kelas VI sebagaimana yang diinginkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nadiem Makarim terkait merdeka belajar. Pemantapan tersebut dilaksanakan di SMPN 2 Kapuas Kuala Satap Desa Cemara Labat Kecamatan Kapuas Kuala. Saat melakukan pertemuan rutin Kepala UPTD Dinas Pendidikan Se Kabupaten Kapuas dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (24/02/20) pagi.

Dr H Suwarno Muriyat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa pelaksanaan merdeka belajar sudah mulai dijalankan pada tahun ini pada Sekolah Dasar (SD) dan tahun depan akan mulai dilakukan oleh SMP dan SMA yang mana Ujian Nasional akan digantikan dengan Ujian Sekolah dalam penentuan kelulusan.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (31 Agustus 2020))

Pada pertemuan tersebut juga disepakati oleh para Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas terkait tanggal dan bagaimana pelaksanaan ujian itu dilaksanakan, dengan memperhatikan peraturan serta kebijakan yang ada dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Mendikbud pada program merdeka belajar.

“Kita akan mulai melaksanakan program merdeka belajar pada tahun ini pada tingkat SD dan disusul dengan tingkat SMP serta SMA untuk tahun depan, pelaksanaan ujian sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 23 April 2020 dengan soal berbeda dari tahun kemarin dengan mengakomodir dari program merdeka belajar yang diinginkan Mendikbud,” ucap Suwarno.

Sementara itu di tempat yang sama,  Kepala UPTD Kecamatan Kapuas Kuala H Jumali selaku tuan rumah pelaksanaan pertemuan tersebut, ia  mengucapkan terima kasih atas kesediaan kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas serta rekan-rekan Kepala UPTD se Kabupaten Kapuas ditempatnya, ia juga melaporkan kondisi UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kapuas Kuala. (hmsdsdk/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta