Selasa, 19 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Puncak Acara HPSN 2020 Kabupaten Kapuas

by Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas - 2020-02-26 06:30:00 643 Dibaca
Puncak Acara HPSN 2020 Kabupaten Kapuas Foto Bersama Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas
Puncak Acara HPSN 2020 Kabupaten Kapuas Foto Bersama Dinas Lingkungan HIdup dan DPUPR
Puncak Acara HPSN 2020 Kabupaten Kapuas Foto Kepala OPD sedang melakukan apel bersama

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan apel bersama dan bersih-bersih sampah non Organik dalam  rangka memperingati acara puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020, dengan tema  Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera dan juga sekaligus menerapkan Gerakan 'Ije Atei Je Barasih, Menuju Kapuas Je Barasih'.  Apel bersama dilaksanakan di Stadion Olahraga Pananjung Tarung dan dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, Rabu 26 Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan arahannya kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya secara langsung kepada peserta apel untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota Kapuas serta peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

(Baca Juga : Kadisdik Buka Pelatihan Creating Audio Listening)

“Mari kita bersama-sama menjaga kota Kuala Kapuas menjadi kota yang bersih, sehat, indah, nyaman dan kota yang kita harapkan,” ungkap Bupati Kapuas.

Bupati Kapuas juga  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan peserta apel yang telah mendukung kegiatan dalam rangka HPSN Tahun 2020 Kabupaten Kapuas.

Setelah melaksanakan apel bersama di stadion Panajung Tarung, Bupati Kapuas bersama Wakil Bupati Kapuas HM. Nafiah Ibnor, unsur Forkompimda, Kepala OPD dan Pimpinan BUMN/BUMD/Pelaku usaha di Wilayah Kabupaten Kapuas serta Camat/Lurah/RT/Pelajar di wilayah Kota Kuala Kapuas, melanjutkan kegiatan bersih-bersih sampah non organik di sungai (susur Sungai Kapuas) dan darat di wilayah Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas dan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie mengajak kepada seluruh elemen  masyarakat di Kabupaten Kapuas agar bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan cara melakukan pengelolaan sampah, dalam hal ini pengurangan dan penanganan sampah mulai dari sumbernya yaitu lingkup rumah tangga, pemukiman/perumahan/perkantoran/sekolah/pasar/tempat olahraga/sarana umum.

“Buanglah sampah pada tempatnya secara terpilah, jangan membuang sampah secara sembarangan apalagi ke sungai/irigasi/selokan, pengantaran sampah ke TPS (Tempat Pembuangan Sementara) yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah pada pukul 17.00 WIB - 05.00 WIB serta pengurangan  sampah non organik dengan menggunakan barang yang ramah lingkungan dan dapat digunakan berkali-kali/berulang-ulang seperti botol minuman (tumbler), kotak makanan, tas/kantong belanja alternatif (totebag) pungkas Kusmiatie.(Dlh/hmskmf)

 

Share: