Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Bupati Buka Konferensi Kabupaten PGRI Kapuas

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2020-02-27 16:07:00 978 Dibaca
Bupati Buka Konferensi Kabupaten PGRI Kapuas Konferensi – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat di Aula Dinas Pendidikan saat berfoto bersama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (27/02/2020) pagi.
Bupati Buka Konferensi Kabupaten PGRI Kapuas Konferensi – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat di Aula Dinas Pendidikan saat berfoto bersama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (27/02/2020) pagi.

KUALA KAPUAS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas baik yang bertugas di Sekolah atau Madrasah mengelar Konferensi Tingkat Kabupaten tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (27/02/2020) pagi.


Pada kesempatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berpesan kepada seluruh guru untuk selalu mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan media komunikasi guna membantu dalam hal mengetahui informasi-informasi terkini baik dalam bidang pendidikan maupun bidang yang lain, sembari menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mempunyai program kedepan yaitu Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yang mana sebagai motivasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan secara bersama-sama.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas ( 26 Oktober 2020))


“Guna mendukung program ini, ada beberapa hal yang rencanakan salah satunya menyiapkan dana insentif untuk pengangkatan guru-guru honor di Kabupaten Kapuas, khususnya di daerah yang masih kekurangan tenaga pengajar,” ungkap Ben.


Sebagai Dewan Pembina PGRI Kabupaten Kapuas, orang nomor satu di Kota Air itu mengatakan pengangkatan guru-guru honorer akan diutamakan berasal dari putra maupun putri diwilayah setempat, sembari mengharapkan agar organisasi PGRI Kapuas tetap selalu solid dalam hal memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas sebab Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung hal tersebut.


Pada kegiatan yang dihadiri Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr H Suriansyah Murhaini SH MH didampingi Wakil Ketua I PGRI Provinsi Kalteng Dr H Slamet Winaryo, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Kapuas, Ketua dan Unsur Pimpinan PGRI Cabang seluruh Kecamatan se Kabupaten Kapuas terpilih Ketua Umum PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni SPd MPd atas hasil Konferensi pada hari itu.
Selaku Ketua Panitia Kadeni menjelaskan tujuan konferensi ini sebagai forum konsolidasi dan koordinasi guna memperkuat organisasi untuk meningkatkan profesionalitas serta membesarkan organisasi profesi dalam rangka mensukseskan program Bupati Kapuas untuk mewujudkan Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PGRI Kabupaten Kapuas yang telah terpilih pada hari itu, sembari berpesan agar PGRI Kabupaten Kapuas dapat terus bersama-sama menyatukan langkah dan pikiran demi memajukan dunia pendidikan secara khusus di Kabupaten Kapuas, terlebih melalui program yang disampaikan oleh Bupati Kapuas yaitu Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.


Masih dalam kesempatan yang sama Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Tengah H Suriansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi Bupati Kapuas yang sudah mencanangkan program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas sehingga semakin mendukung bidang Pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Melalui konferensi itu, H Suriansyah berharap dapat menghasilkan program-program yang baik kedepannya dan berpesan kepada seluruh guru untuk selalu semangat dalam mendidik dan menjalani kewajibannya masing-masing. (hmsdsdk/hmskmf)

Share: