Selasa, 19 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita KIM (Kelompok Informasi Masyarakat)

Kerajinan Lokal Kapuas Tarik Perhatian DPRD Mojokerto

by Admin SIBER - 2018-07-25 14:06:00 1,252 Dibaca
Kerajinan Lokal Kapuas Tarik Perhatian DPRD Mojokerto
Kerajinan Lokal Kapuas Tarik Perhatian DPRD Mojokerto

KUALA KAPUAS - Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto H Junaedi Malik didampingi Ketua Komisi I H Riha Mustofa berikut enam anggotanya saat mengkaji program LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) dan Program Teknologi informasi lainnya di Kabupaten Kapuas, akhir pekan lalu menyempatkan diri mengunjungi sentra kerajinan  rotan dan getah nyatu. Kedua belas tamu asal Mojokerto yang didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, menyatakan rasa kagumnya atas kerajinan lokal yang dihasilkan oleh masyarakat setempat.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya barang yang diborong oleh orang-orang yang mewakili suara Masyarakat Kota Mojokerto untuk dibawa ke Pulau Jawa. H Junaedi Malik selaku Wakil Ketua DPRD Mojokerto menerangkan ketertarikannya akan produk olahan lokal baik anyaman rotan yang berada di Desa Pulau Telo Baru maupun Getah Nyatu serta aksesoris khas Kalimantan Tengah di Kelurahan Dahirang.  

(Baca Juga : Tingkatkan pengetahuan dan wawasan melalui seni budaya)

"Karena produk olahan lokal ini sangat bagus jadi wajar saja jika teman-teman dari DPRD Kota Mojokerto memborong banyak barang seperti tas, topi, sajadah, kursi dan aksesoris lainnya," beber Wakil Ketua DPRD Mojokerto pada kesempatan itu.

Sementara Plt Kadis Kominfo menerangkan bahwa DPRD Kota Mojokerto sengaja dibawa berkeliling-keliling Kota Kuala Kapuas untuk mengenal bagaimana potensi wisata yang ada di Kota Air. Untuk produk lokal memang merupakan sebagai pemantapan dan pembentukan dari KIM yang ada di Kabupaten Kapuas. "Oleh sebab itu kami juga sengaja membawa teman teman dari DPRD Kota Mojokerto untuk melihat langsung bagaimana produk olahan lokal di Kabupaten Kapuas yang merupakan selah satu bentuk promosi dari KIM itu sendiri, dan alhamdulillah produk olahan lokal ini sangat menarik perhatian dari teman-teman DPRD Mojokerto," pungkasnya. (hmskmf)

Share: