Ben Brahim Buka Kejuaraan Menembak Nasional Open Dandim Cup II

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 06 Maret 2020 13:12, Dibaca 432 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni, SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Kejuaraan Menembak Nasional Open Dandim Cup II yang mana kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut disambut oleh Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono beserta jajaran, Jum’at (6/3/2020) pagi di lapangan tembak Parikesit Kodim 1011/KLK.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah Kristian Sanco, Ketua KONI Kabupaten Kapuas Saferaniansyah, Sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kapuas, para pimpinan maupun perwakilan BUMN/BUMD Kabupaten Kapuas dan para tamu undangan.

(Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Serahkan Bantuan ke Posko Covid-19)

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Menembak berskala Nasional yang digagas oleh Kodim 1011/KLK yang mana ini memilik efek domino atau multiplier effect yaitu dapat menarik pengunjung dari luar daerah untuk ke Kabupaten Kapuas sehingga meningkatnya ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kapuas seperti penginapan, berbelanja makanan dan minuman serta lainya.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mendukung penuh kegiatan ini yang mana dapat berdampak meningkatnya ekonomi kerakyatan, untuk itu saya meminta agar kegiatan ini dapat dijadwalkan secara periodik dengan jadwal yang tetap sehingga Kabupaten Kapuas dapat dikenal masyarakat luas dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kapuas,” ucap Ben

Kemudian, Ben Brahim S Bahat berpesan agar masyarakat kabupaten Kapuas dapat terus memelihara kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas sesuai moto yaitu walaupun tidak sedarah tetapi tetap bersaudara.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni,SH yang mengungkapkan rasa bangganya dan mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini sehingga secara khusus Kabupaten Kapuas yang ada di wilayah Kalimantan Tengah menjadi fokus perhatian bagi Indonesia. “Mari jadikan event ini sebagai promosi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas supaya memberikan kesan yang baik bagi seluruh tamu yang datang,” ucap Ary.

Pada kesempatan itu, Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan kejuaraan menembak Nasional Open Dandim Cup II ini merupakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas yang ke – 214 serta Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke – 69. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua dan tingkatan lomba meningkat yang sebelumnya tingkat Kalimantan menjadi tingkat Nasional dan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 6 sampai dengan 8 Maret 2020.

Lalu, ia mengatakan untuk jumlah peserta yang mengikuti lomba masih berjalan karena pendaftaran dilakukan secara langsung ditempat. Adapun cabang yang diperlombakan pada kejuaraan ini yaitu kelas Tripos 33 meter, kelas Multirange 18,27,33 dan 41 meter, kelas Monte, kelas 17 meter Visir Pompa dan kelas Benchrest.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan menembak ini yaitu untuk mempersiapkan perbakin mengikuti Porprov agar kedepan mendapat medali,” kata Bambang. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta