Ary Egahni Berikan Sosialisasi Mengenai Germas

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 07 Maret 2020 06:01, Dibaca 409 kali.

KUALA KAPUAS – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia daerah pemilihan Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Basarang, Jumat (06/03/2020) siang.

Turut hadir pada kesempatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor, segenap Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Camat Basarang Slamet Riyadi beserta jajarannya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas serta PKK Kecamatan Basarang dan undangan.

(Baca Juga : Upacara Detik-detik Proklamasi Tetap Berlangsung Khidmat di Tengah Pandemi Covid-19)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan tersebut mengatakan Germas ini sangat penting bagi kehidupan masyarakat sebab merupakan suatu upaya guna menurunkan faktor penyakit menular di lingkungan sekitar. Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kapuas untuk mendukung serta membantu dalam mensukseskan Germas di Kabupaten Kapuas agar masyarakat Kapuas selalu sehat dan sejahtera.

Ben juga mengungkapkan untuk menuju hidup yang sehat, maka banyak faktor yang memperngaruhi salah satunya sanitasi yang baik dan juga kualitas air yang bersih. “Sanitasi yang baik sangat diperlukan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, pun begitu juga dengan kualitas air yang bersih. Oleh karena itu tugas kita lah untuk menjaga hal-hal tersebut demi Kabupaten Kapuas yang sejahtera,” Kata Ben.

Lebih lanjut perihal wabah virus yang sedang hangat terjadi, Ben Brahim mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan sekitar dan berdoa bersama-sama agar wabah virus tersebut tidak sampai ke Kabupaten Kapuas.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama mensukseskan program Germas ini dengan penuh kebersamaan serta ketulusan dalam berbagai hal. “Mari kita bersama-sama selalu menjaga kebersamaan di Kabupaten Kapuas dengan selalu menjalin silaturahim antar sesama,” tutur Bupati Kapuas tersebut.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat dalam sosialisasinya menjelaskan tentang Germas yang mana merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Ary Egahni menjelaskan tujuan dilakukannya Germas ini agar masyarakat berperilaku sehat dalam kehidupannya sehari-hari sehingga memberikan dampak kepada terjaganya kesehatan, meningkatnya produktifitas dalam berbagai hal, lingkungan yang selalu bersih dan juga mengurangi biaya dalam berobat.

“Melalui Germas ini akan semakin meningkatkan kualitas manusia baik dalam hal peningkatan angka harapan hidup, pencegahan dan penurunan stunting maupun penurunan penyakit menular dan tidak menular,” ucap Anggota DPR RI tersebut dalam sosialisasinya.

Ary Egahni menambahkan Germas juga dapat mencegah baik diri sendiri maupun keluarga dari berbagai macam penyakit, yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat seperti makan dengan gizi seimbang, rajib berolahraga dan istirahat cukup, selalu menjaga kebersihan lingkungan, minum air mineral yang cukup sdan juga beberapa hal sehat lainnya.

“Selalu jaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan juga jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar diberikan kesehatan. Mari kita bersama-sama selau menjaga kesehatan diri kita dan orang yang kita sayangi serta selalu semangat dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari,” imbuh Ary Egahni.

Pada kesempatan tersebut, Camat Basarang Slamet Riyadi mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Ary Egahni, yang telah memberikan sosialisasi mengenai Germas di Kecamatan Basarang dan berharap dengan sosialisasi ini masyarakat Kecamatan Basarang dapat semakin menjaga kesehatan dirinya masing-masing. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta