Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Ratusan Ibu-Ibu Padati Peringatan Isra Mi’raj Di Rujab

by Op.SIBER_4 - 2020-03-09 12:24:00 923 Dibaca
Ratusan Ibu-Ibu Padati Peringatan Isra Mi’raj Di Rujab SAMBUTAN - Penasehat Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh gabungan TP PKK Kabupaten Kapuas, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita dan Pengajian Al-Mar’atus Sholehah Kabupaten Kapuas di rumah jabatan (rujab) Bupati Kapuas, Minggu (8/3/2020) siang.
Ratusan Ibu-Ibu Padati Peringatan Isra Mi’raj Di Rujab FOTO BERSAMA - Penasehat Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH saat berfoto bersama para undangan pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh gabungan TP PKK Kabupaten Kapuas, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita dan Pengajian Al-Mar’atus Sholehah Kabupaten Kapuas di rumah jabatan (rujab) Bupati Kapuas, Minggu (8/3/2020) siang.
Ratusan Ibu-Ibu Padati Peringatan Isra Mi’raj Di Rujab

KUALA KAPUAS – Ratusan masyarakat terutama ibu-ibu antusias untuk ikut menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh gabungan TP PKK Kabupaten Kapuas, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita dan Pengajian Al-Mar’atus Sholehah Kabupaten Kapuas di rumah jabatan (rujab) Bupati Kapuas. Terlihat ratusan masyarakat yang didominasi ibu-ibu memenuhi rujab tersebut bahkan sampai memenuhi halaman, Minggu (8/3/2020) siang.

Penasehat Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH didampingi Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah menyalami secara langsung para tamu undangan yang hadir sekaligus membagikan minyak wangi. Adapun kegiatan diawali dengan pembacaan syair habsy Isra Miraj oleh Grup Habsy Muslimat NU yang kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah Nurul Wardana.

(Baca Juga : Ketua TP PKK Kapuas Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan, Keluruhan dan Desa)

Pada kesempatan itu Ary Egahni dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dapat bertemu dengan kelompok pengajian ibu-ibu di Kabupaten Kapuas yang mana momen seperti inilah diharap dapat menjaga kebersamaan dan mengikat tali silaturahmi.

“Saya menyampaikan terima kasih atas berkenan hadir kelompok pengajian yang ada di Kabupaten Kapuas di Rumah Jabatan Bupati Kapuas yang mana ini merupakan rumah rakyat, dengan adanya hal ini menandakan Kabupaten Kapuas masyarakatnya rukun dan damai, tentunya ini menjadi berkah,” ungkap Ary.

Lebih lanjut dirinya mengajak ibu-ibu untuk untuk selalu menjaga kebersihan agar keluarganya terhindar dari berbagai macam penyakit. Untuk itulah, Ary Egahni berharap agar ibu-ibu dirumah menjadi sosok cermin yang sangat jujur dan menjadi panutan bagi anak-anak serta selalu dirindukan oleh suaminya.

Kemudian, dirinya berharap kepada para tamu yang hadir agar mendengarkan yang diuraikan oleh penceramah dengan baik sehingga membawa ilmu dan pengetahuan yang membawa kesejukan didalam keluarga.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Puji Nurwidayanti dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Ary Egahni Ben Bahat yang telah menfasilitasi tempat dan waktu sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan harapan meningkatnya kebersamaan dan peran wanita Kabupaten Kapuas untuk mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mencapai pembangunan yang berkesinambungan.

Ditempat yang sama, Penceramah Ustadzah Hj Wardiana dari Banjarmasin memberikan tausiyah mengenai perjalanan hidup Rasulullah sebelum melakukan isra miraj hingga saat melakukan perjalanan isra dan mi’raj serta menerangkan bahwa setiap kejadian pasti ada sebab-sebabnya. Kemudian, ia juga menyampaikan mengenai empat perkara wanita untuk bisa masuk surga yaitu rajin sembahyang lima waktu dibarengi dengan menjaga sholatnya tepat waktu, dapat melaksanakan puasa, memelihara dan menutup auratnya serta berbakti kepada suami. (hmskmf)

Share: