TP PKK Laksanakan Sosialisasi di 3 Kecamatan

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 11 Maret 2020 09:50, Dibaca 245 kali.

KUALA KAPUAS – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas melakukan sosialisasi di tiga tempat sekaligus tentang Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Dan Kasih Sayang Dalam Keluarga (PAAR CINTA KASIH) Sosialisasi berlangsung di Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Selat dan Kecamatan Kapuas Hilir, Selasa (10/3/2020).

Adapun tujuan sosialisasi ini adalah untuk membina keluarga yang baik dan mendidik anak dengan penuh cinta kasih dan sayang agar keharmonisan dalam keluarga selalu terjalin serta membentuk keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah (SAMAWA).

(Baca Juga : SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Minta Penjual Kuliner Patuhi PSBB)

Kegiatan dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hj. Asmah Nafiah beserta seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat Lurah/Kepala Desa dan Damang serta Kader TP-PKK Kecamatan hingga Lurah/Desa.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan berharap semoga apa yang akan disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, SH dapat bermanfaat untuk masyarakat kecamatan.

Secara khusus, Ia juga bangga kepada Kecamatan  Pulau Petak karena mempunyai program Posyandu Kesehatan jiwa yang mana posyandu ini khusus melayani orang – orang yang mengalami gangguan kejiwaan serta Posyandu yang didirikan sudah dapat menyembuhkan salah satu warganya yang mengalami gangguan kejiwaan.

“Semoga apa yang akan disampaikan oleh Pemateri Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas dapat bermanfaat bagi masyarakat kecamatan, saya juga bangga dengan adanya Posyandu Jiwa yang melayani masyarakat yang dalam gangguan jiwa, apalagi sekarang salah satu warganya sudah ada yang sembuh,”ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, SH dalam materinya menyampaikan bahwa pentingnya cinta kasih orang tua dalam mendidik anaknya untuk membangun karakter anak tersebut, serta bagaimana membangun keluarga yang bahagia.  “Cinta dan kasih sayang haruslah tumbuh sejak usia dini sampai lansia,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta