Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Kesehatan

Peringatan World Kidney Day (Hari Ginjal Sedunia)

by RSUD KAPUAS - 2020-03-12 08:00:00 705 Dibaca
Peringatan World Kidney Day (Hari Ginjal Sedunia) Foto Bersama - dr. Daya Daryadijaya, Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam), beserta Tim PKRS dan Tim Hemodialisa saat berfoto bersama usai melaksanakan Peringatan World Kidney Day atau Hari Ginjal Sedunia dengan mengadakan Penyuluhan / Promosi Kesehatan Rumah Sakit di Ruang Tunggu Unit Hemodialisa RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kamis (12/3/2020) pagi.
Peringatan World Kidney Day (Hari Ginjal Sedunia) Penyuluhan - dr. Daya Daryadijaya, Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam), beserta Tim PKRS dan Tim Hemodialisa saat melakukan penyuluhan Peringatan World Kidney Day atau Hari Ginjal Sedunia dengan mengadakan Penyuluhan / Promosi Kesehatan Rumah Sakit di Ruang Tunggu Unit Hemodialisa RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kamis (12/3/2020) pagi.
Peringatan World Kidney Day (Hari Ginjal Sedunia)

KUALA KAPUAS - Pada Kamis, 12 Maret 2020 Pukul 08.00 WIB, bertempat di Ruang Tunggu Unit Hemodialisa RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dilaksanakan Peringatan World Kidney Day atau Hari Ginjal Sedunia dengan mengadakan Penyuluhan / Promosi Kesehatan Rumah Sakit oleh dr. Daya Daryadijaya, Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam), beserta Tim PKRS dan Tim Hemodialisa.

dr. Daya menjelaskan pelayanan kesehatan terutama hemodialisa atau pelayanan cuci darah dapat terus maju dan terus berkembang, apalagi di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sudah lama melayani pasien yang memerlukan tindakan pelayanan cuci darah apabila memiliki gangguan pada ginjal.

(Baca Juga : Puskesmas Dadahup Adakan Senam Massal dalam Rangka Merayakan HKN)

Di Indonesia sendiri, prevalensi penyakit ginjal kronis mencapai angka 3,8 permil. Angka tersebut meningkat dari 2,0 permil di tahun 2013 yang berarti ada 3.800 orang yang mengidap penyakit ginjal kronis dari satu juta orang. (Riskesdas 2018).

Dijelaskan pula, upaya pencegahan agar tidak mengalami gangguan fungsi ginjal dapat dilakukan dengan CERDIK yaitu Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet sehat kalori seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres.

Acara yang berlangsung pada pagi hari itu mendapat sambutan antusias para pengunjung Unit Hemodialisa RSUD Kapuas yang bertanya seputar kesehatan ginjal. Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan pembagian bingkisan dan air mineral sebagai simbol untuk mengajak masyarakat sayang ginjal dengan membiasakan minum air putih yang cukup. (RSUD/Hmskmf)

Share: