Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kecamatan Mantangai Gelar Workshop Pembelajaran Abad 21

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2020-03-16 16:10:00 811 Dibaca
Kecamatan Mantangai Gelar Workshop Pembelajaran Abad 21 Workshop – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat membuka kegiatan Workshop Pembelajaran Abad 21 di Aula SMPN 1 Kecamatan Mantangai, Senin (16/03/2020) pagi.
Kecamatan Mantangai Gelar Workshop Pembelajaran Abad 21 Workshop – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat membuka kegiatan Workshop Pembelajaran Abad 21 di Aula SMPN 1 Kecamatan Mantangai, Senin (16/03/2020) pagi.

KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Workshop Pembelajaran Abad 21 yang mana Kecamatan Mantangai menjadi salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Senin (16/03/2020) pagi di Aula SMPN 1 Kecamatan Mantangai.

Selain membuka kegiatan secara resmi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas pada kesempatan itu juga menjadi narasumber sembari memberikan arahan bagaimana pembelajaran pada abad 21 sembari berharap para peserta  dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik setelah mengikuti workshop. Ia juga menjelaskan bahwa dalam Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas akan dilakukan pembelajaran dengan kearifan lokal yang disinkronkan dengan pembelajaran saat ini dengan sasaran akhir adalah peserta didik, yang tentu untuk meningkatkan kualitas mutu lulusan.

(Baca Juga : Polres Kapuas Laksanakan Gerakan Bakti Sosial)

Masih dalam kesempatan yang sama mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas itu juga menerangkan bahwa dalam pembelajaran abad 21 sudah disediakan aplikasi rumah belajar. “Untuk pembelajaran abad 21 sudah disediakan aplikasi rumah belajar serta laboratorium dunia maya sehingga saat ini untuk proses pembelajaran antara guru dan murid dapat lebih mudah melalui gadget,” ucapnya.

Bahkan dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas juga menerangkan mengenai perbedaan generasi X lahir dari 1965 sampai dengan 1980, generasi Y lahir pada 1981 sampai 1994 dan generasi Z lahir antara 1995 sampai dengan 2017 yang mana pada generasi Z sangat sulit lepas dari gadget. 

Sementara Budi selaku panitia pelaksana kegiatan menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang bersedia membuka langsung kegiatan tersebut ditengah kesibukannya. Ia juga menerangkan bahwa kegiatan Workshop Pembelajaran Abad 21 pada hari itu diikuti oleh 9 Sekolah atau SMP Negeri ataupun Swasta yang ada di Kecamatan Mantangai dengan jumlah 79 orang dengan tujuan meningkatkan kompetensi bagi guru dan Kepala Sekolah secara khusus dalam memahami pembelajaran abad 21. (hmsdsdk/hmskmf)

 

Share: