Juara KSN-SD Kapuas

Kontribusi dari DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KAPUAS, 17 Maret 2020 16:14, Dibaca 337 kali.

KUALA KAPUAS - Kompetisi Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar (KSN-SD) Kabupaten Kapuas tahun 2020 yang diikuti oleh 90 orang siswa untuk juara pertama, dua dan tiga menerima penghargaan dari Kepala Dinas (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat yang diserahkan setelah pelaksanaan Upacara Bendera di Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (17/03/2020) pagi.

Sebelumnya kegiatan KSN-SD tahun 2020 diterangkan adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD atau sederajat, dengan jumlah peserta 90 orang dari 13 kecamatan yang terdiri dari 46 orang mengikuti KSN-SD bidang IPA dan 44 orang mengikuti KSN-SD bidang Matematika.

(Baca Juga : Rapat Konsultasi Pelaksanaan SAKIP di Gelar)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas secara langsung mengucapkan selamat kepada para juara KSN-SD tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2020. “Selamat kepada anak-anak yang menjadi juara KSN-SD tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2020  yang mana ini merupakan awal dari perjuangan untuk ikut bertanting pada KSN-SD tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diharapkan nantinya mampu sampai ke tingkat Nasional,” ucapnya.

Untuk guru pendamping peserta yang menjadi juara, Kadisdik juga menitip agar anak-anak tersebut dapat terus dibimbing sehingga kemampuannya terus meningkat begitu juga untuk seluruh tenaga pendidik ia berharap agar dapat memanfaatkan aplikasi yang telah di launching Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk proses mengajar dan belajar.

Pada kesempatan itu para juara meriah tropi, piagam, buku dan tas yang mana untuk juara KSN-SD bidang Matematika peringkat pertama diraih oleh Ahmad Sulthan Muharram dari SDN 4 Selat Hilir, peringkat kedua diarih oleh Abraham Prisa Utama dari SDN 3 Selat Hilir dan Peringkat ke tiga diraih oleh Annida Wahdaturrahmadani  dari SDN 2 Terusan Karya sedangkan pada bidang IPA peringkat Pertama diraih oleh Syifa Kurnia dari SDS Al Amin, peringkat Kedua diraih oleh Ahmad Adieb Attami dari SDS Muhammadiyah Selat dan peringkat Ketiga diraih oleh Lenny Jannet Widyasari dari SDN 3 Selat Hilir. (Hmsdsdk/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta