Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Siaga Covid-19, Pemkab Kapuas Awasi Perbatasan

by Op.SIBER_4 - 2020-03-22 08:58:00 1,038 Dibaca
Siaga Covid-19, Pemkab Kapuas Awasi Perbatasan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT
Siaga Covid-19, Pemkab Kapuas Awasi Perbatasan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT

KUALA KAPUAS - Sesuai arahan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, maka Tim Satgas Covid 19 Kapuas bergerak cepat untuk melakukan upaya pencegahan penularan Virus Covid 19 khususnya di Wilayah Kabupaten Kapuas.

Dalam hasil rapat Tim Satgas Covid 19 Sabtu (21/3/2020) malam, memutuskan untuk membuat posko di tiga tempat diantaranya, pertama Posko Induk di depan RSUD Kuala Kapuas, kedua Posko di perbatasan Kecamatan Kapuas Timur dan ketiga Posko di perbatasan Kecamatan Basarang dengan memanfaatkan tenda dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas dan Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Kementerian PANRB RI Tugaskan LAN Untuk Evaluasi Pelayanan Publik Kapuas)

Kemudian pada Minggu (22/3/2020) Tim Satgas akan bergerak melakukan pengawasan di perbatasan Kecamatan Kapuas Timur, sembari mensosialisasikan kepada para masyarakat untuk tidak keluar daerah dan jika tujuannya tidak jelas maka diminta kembali begitu pula sebaliknya. Posko diperbatasan tersebut akan berkerja 30 hari kedepan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menginstruksikan kepada semua jajarannya dalam hal dukungan, terutama SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas untuk bekerjasama dengan Polres Kapuas, Polsek dan Kodim 1011/KLK serta Koramil agar bisa membackup kegiatan tersebut.

Ia mengatakan tugas posko diperbatasan adalah membatasi masyarakat Kapuas untuk tidak keluar daerah untuk sementara misalnya ke mall di Banjarmasin ataupun ke Palangka Raya kecuali ada hal yang betul-betul sangat penting penting. Demikian juga pendatang yang masuk wilayah Kabupaten Kapuas betul-betul selektif.

Selain itu dirinya meminta kepada warga Kapuas untuk tidak berpergian keluar wilayah Kapuas. "Tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan penting. Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian ke Banjarmasin mengingat wilayah Banjarmasin sudah ada terjangkit virus corona" imbuhnya.

Lebih lanjut, dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu meminta agar kita semua dapat mematuhi semua teknis kesehatan, tidak kontak badan, menjaga jarak satu dengan yang lain minimal 1,5 meter serta setiap sekian menit mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Kita harus peduli dengan diri kita dan juga orang lain, maka mari kita bekerja keras memberi edukasi, pemahaman dan pengertian kepada seluruh masyarakat Kapuas yang kita cintai," pungkasnya. (hmskmf)

Share: