Ben : Jangan Anggap Remeh Covid-19

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 24 Maret 2020 08:55, Dibaca 539 kali.

KUALA KAPUAS - Sehubungan dengan telah ditetapkannya Kabupaten Kapuas kedalam Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Penyebaran Wabah Penyakit akibat Covid-19 maka Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (23/03/2020) sore.

Rapat dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor serta Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Kuala Kapuas Komaidi dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, seluruh Kepala SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Camat.

(Baca Juga : Mobil Perpustakaan Keliling Hadir dalam Kegiatan BBGRM dan HKG-PKK Tingkat Kabupaten Kapuas)

Dalam rapat tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim menjelaskan tentang Status Siaga yang sekarang, Ben meminta untuk tidak main - main dalam menghadapi bencana Non Alam seperti Covid-19 ini, karena menyangkut keselamatan orang banyak khususnya masyarakat di Kabupaten Kapuas. Ia menginstruksikan agar masyarakat Kabupaten Kapuas bisa tetap berada di dalam rumah selama waktu yang belum ditentukan dengan mensosialisasikan tentang bahaya Virus Covid-19.

Ben juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan Direktur RSUD Kapuas agar bisa membagikan Vitamin C dan Masker secara gratis kepada masyarakat menengah kebawah di Kabupaten Kapuas dengan mendatangi satu persatu rumah warga Kapuas untuk dibagikan Vitamin dan Masker.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap dan menginstruksikan kepada para pejabat di Kabupaten Kapuas baik itu pejabat pemerintah dan pejabat TNI/POLRI agar bisa bahu membahu membantu mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, kepada masyarakat ia berharap untuk tidak keluar rumah dan tetap berada di rumah kecuali berbelanja untuk keperluan dan keadaan mendesak yang tidak bisa ditinggalkan.
“Saya berharap dan instruksikan kepada semua pejabat Pemerintah Daerah, pejabat TNI/POLRI yang ada di Kabupaten Kapuas bisa bahu membahu untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas dan kepada masyarakat saya himbau untuk tidak keluar rumah kecuali berbelanja dan ada keperluan mendadak, mendesak dan tidak bisa ditinggalkan,”pungkasnya.
Seusai rapat dilanjutkan dengan penyemprotan Disinfektan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor serta Tim SatGas Pencegahan Covid-19 disekitaran Pasar Sanjaya Kuala Kapuas demi mematikan virus - virus yang ada di udara dan yang menempel pada dinding dan aspal jalanan. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta