Ben dan Ary Perduli Kalteng

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 25 Maret 2020 16:09, Dibaca 357 kali.

KUALA KAPUAS – Sebagai bentuk wujud keperdulian kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran penularan virus corona (covid-19) di wilayah Kalimantan Tengah, Anggota DPR-RI Komisi III dari Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat,SH bersama dengan Ben Brahim S Bahat melalui ratusan relawannya melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta membagikan masker yang dilakukan mulai selasa (24/3) yang dilakukan di seluruh Kabupaten Kota se Kalimantan Tengah.

Perdana kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di Kota Palangka Raya dan sekitarnya selasa (23/3), dilakukan di area fasiltas umum dan keramaian seperti di daerah jln.A.Yani area pemukiman penduduk, Plamboyan bawah, Jln Riau Komplek Puntun, disekitar jembatan Kahayan, sekolah, rumah Ibadah, pasar dan tempat kumuh lainnya, kegiatan itu dilakukan sampai dengan malam hari. Sementara itu pada hari yang sama juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di daerah Tangkiling, Kasongan dan Kereng Pangi.

(Baca Juga : Pentingnya ASN Tingkatkan Kesadaran Berbahasa )

Ary Egahni Ben Bahat SH secara terpisah mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bersama dengan Ben Brahim S Bahat semata-mata sebagai rasa keperdulian terhadap sesama dan keprihatinan atas wabah virus corona (covid-19) serta sebagai upaya mendukung Pemerintah Pusat dan Daerah khususnya masyarakat Kalimantan Tengah agar terhindar dari bahaya penyebaran dan penularan virus corona (covid-19) yang kita tau semakin hari semakin meningkat,ujarnya.

Dia juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menghindari kerumunan masa, melakukan social distance atau berdiam diri di rumah saja dan hanya keluar rumah apabila ada keperluan yang mendesak, mengurangi atau menunda kegiatan yang bersipat mengumpulkan orang banyak, mencuci tangan dengan sabun, mengganti pakaian dan mandi setelah berpergian keluar rumah.

“Mari kita bahu membahu bergandengan tangan bersatu padu dengan segenap elemen masyarakat dan Pemerintah guna mencegah dan melawan penyebaran virus corona di Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini, dengan melakukan kerja keras dengan segala upaya dan tindakan agar masyarakat kita terhindar dan terlindungi dari bahaya virus corona ini” pungkas Ary Egahni.

Saat mendampingi relawan di lapangan, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Katingan, Realita menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sangat kepada Anggota DPR-RI Komisi III dari Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat,SH serta Ben Brahim S Bahat yang juga Bupati Kapuas atas bantuan dan perhatian serta keperdulian yang sangat besar terhadap masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Katingan dalam menghadapi wabah corona sehingga masyarakat merasa diperhatikan dan terlindungi," ucap Realita.

Hal senada disampaikan oleh salah seorang warga masyarakat bernama Agus warga Kota Palangka Raya. ”Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Ary Egahni,SH Anggota DPR-RI dan juga Ben Brahim S Bahat Bupati Kapuas yang sangat perduli kepada masyarakat Kalimantan Tengah, ini luar biasa sehingga kami merasa lega aman dan nyaman disekitar lingkungan kami," ucapnya. (alh/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta