Kaban BKPSDM Kapuas Serahkan SK Plt Camat Kapuas Kuala

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 06 April 2020 18:52, Dibaca 1,522 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.Ben Brahim S Bahat,MM,MT yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Drs.Aswan,M.Si melakukan penyerahan SK Pelaksana Tugas (plt) Camat Kapuas Kuala kepada Inop yang juga Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Senin (6/4/2020) siang di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala. Yang mana kegiatan penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Camat Kapuas Kuala Kertidipora bersama segenap pegawai dan staf serta damang adat.

Kaban BKPSDM Kabupaten Kapuas Drs.Aswan,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Plt Camat Kapuas Kuala yang baru. Ia berharap agar Plt Camat Kapuas Kuala yang baru dapat melakukan konsolidasi dengan internal secara berjenjang sehingga saling bekerjasama dan bahu-membahu untuk melayani masyarakat. Sebaliknya, ia juga meminta agar Sekretaris Camat, Kasi dan staf Kecamatan Kapuas Kuala agar mendukung penuh Plt Camat Kapuas Kuala yang baru dengan visi dan misi yang beliau punya demi kemajuan pembangunan di Kecamatan Kapuas Kuala.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (25 Juli 2020))

“Mari kita bersatu membuka lembaran baru membangun Kecamatan Kapuas Kuala semakin baik dan melakukan percepatan pelayanan dalam rangka menyukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas,” imbuh Aswan.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar Plt Camat Kapuas Kuala yang baru untuk membangun komunikasi dan konsultasi yang baik dengan unsur Forkopimda Kecamatan, serta kepada tokoh adat (damang), tokoh agama dan tokoh masyarakat agar Kecamatan Kapuas Kuala semakin maju.

Terkait penanganan Covid-19, Aswan mengatakan untuk sekarang ini difokuskan untuk melakukan mencegah penyebaran virus, yang mana Kecamatan Kapuas Kuala merupakan daerah yang berdekatan dengan laut, oleh karena itu diharapkan dapat mengawasi kapal-kapal luar daerah yang memasuki DAS Kapuas dengan cara berkoordinasi dengan Forkopimda Kecamatan, Puskesmas dan masyarakat demi pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

Sementara itu, Plt Camat Kapuas Kuala yang baru, Inop mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang telah memberikan amanah dan kepercayaan untuk menjalankan tugas. Ia mengatakan akan berusaha melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik mungkin sesuai dengan kemampuan yang ia miliki. Untuk itu, dirinya mengharapkan dukungan, doa, pemikiran, kritik dan saran yang membangun dari seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kapuas Kuala.

“saya mengharapkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan karena tidak mungkin semua berjalan tanpa adanya dukungan dari semua pihak,” ungkap Inop.

Kemudian, Inop menegaskan akan tetap melanjutkan program-program yang baik untuk tetap berjalan dan mengenai virus Covid-19 ia meminta agar dilakukan monitoring ke desa-desa dan hasil dari kegiatan tersebut untuk dilaporkan ke Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

“Mencegah lebih baik dari mengobati, oleh karena itu kita harus melakukan hal-hal yang dapat kita lakukan salah satunya mengimbau agar masyarakat tidak keluar daerah terutama ke zona merah dan diminta agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak untuk sementara waktu,” pungkas Inop. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta