Kamis, 18 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Tak Henti – Hentinya Tim Satgas Beri Edukasi Tentang Covid-19

by Opr. SIBER_1 - 2020-04-07 10:33:00 743 Dibaca
Tak Henti – Hentinya Tim Satgas Beri Edukasi Tentang Covid-19 Spanduk – Pemasangan Spanduk sosialisasi tentang Covid-19 yang dilakukan Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Kapuas di sekitaran pasar Blok R Kuala Kapuas, beberapa waktu yang lalu.
Tak Henti – Hentinya Tim Satgas Beri Edukasi Tentang Covid-19 Arahan – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi saat memberikan arahan kepada Tim Satgas yang bertugas melakukan sosialisasi melalui mobil siaran keliling, beberapa waktu yang lalu.
Tak Henti – Hentinya Tim Satgas Beri Edukasi Tentang Covid-19 Foto Bersama - Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi bersama Tim Satgas Covid-19 TNI/POLRI dan Dinas Kesehatan saat berfoto bersama sebelum melakukan sosialisasi melalui mobil siaran keliling, beberapa waktu yang lalu.

KUALA KAPUAS – Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi bersama Tim Satgas Covid-19 TNI/POLRI dan Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi berjalan menggunakan mobil keliling, beberapa waktu yang lalu.

Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas tak henti – hentinya melakukan sosialisasi tentang bahaya Virus Corona yang sangat mudah menular. Masyarakat Kapuas kembali dihimbau agar tidak melakukan aktifitas diluar rumah, tidak berkumpul dalam keramaian, mencuci tangan setiap saat dan selalu menggunakan masker apabila berada diluar rumah serta menjaga jarak aman ketika bersosialisasi.

(Baca Juga : Vaksinasi Bagi Lansia dan Tenaga Pendidik di Kabupaten Kapuas Terus Digencarkan)

Adapun rute yang dilalui Tim Satgas Covid-19 dalam melakukan sosialisasi keliling adalah tim pertama yakni dari Kepolisian menyisir area Jalan Jendral Sudirman, Jalan Mawar dan Jalan Kapuas. Tim kedua Dinas Kesehatan menyisir sepanjang Jalan Anggrek hingga ujung Jalan Mahakam dan tim ketiga Dinas Kominfo menyisir dari Jalan Teratai sampai Jalan Barito Kuala Kapuas.

Tim berhenti disetiap kawasan padat penduduk agar masyarakat dapat mendengar dan memahami apa yang menjadi larangan atau pantangan dalam menghadapi pandemi virus Corona supaya virus ini tidak menyebar di Kabupaten Kapuas. Selain sosialisasi menggunakan mobil keliling Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 juga mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 melalui baliho atau spanduk.

Spanduk dipasang pada titik yang sering dilalui masyarakat agar masyarakat dapat melihat dan membaca upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan bagaimana cara mencegah penyebaran ini melalui diri sendiri.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi berharap dengan kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Kapuas dan masyarakat bisa mematuhi dan mentaati upaya – upaya Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kapuas.

“Tentunya tim berharap dengan kegiatan ini kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, bersama TNI/POLRI kita bersinergi dalam upaya mengatasi pandemi ini. Kepada masyarakat agar bisa mentaati apa saja yang menjadi upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: