Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Antisipasi Covid-19, Dansatgas Kodim 1011/KLK Bagi Sembako

by Opr. SIBER_1 - 2020-04-08 10:33:00 669 Dibaca
Antisipasi Covid-19, Dansatgas Kodim 1011/KLK Bagi Sembako
Antisipasi Covid-19, Dansatgas Kodim 1011/KLK Bagi Sembako

KUALA KAPUAS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 107 tahun anggaran 2020 di wilayah Kodim 1011/KLK, tinggal satu minggu lagi akan ditutup. Dan semua pekerjaan harus selesai sebelum upacara penutupan.

Oleh karena itu, Dansatgas TMMD Kodim 1011/KLK, Letkol Inf Ari Bayu Saputro, S.Sos meninjau secara langsung hasil pekerjaan yang dilakukan oleh Satgas bersama warga. Hal ini dilakukan, karena pada saat wabah Covid-19 yang ada di Indonesia ini baik kegiatan maupun pengerjaan dibatasi jumlah personilnya demi memutus penyebaran Covid-19.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (5 Oktober 2020))

“Dengan adanya wabah Corona ini tentu dalam pengerjaan diperlukan tenaga yang lebih dan juga kecepatan yang tinggi, namun semuanya tidak terlepas dari aturan yang ada. Karena pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga ini semata-mata untuk warga. Jadi kita harus mempersembahkan yang terbaik untuk warga,” kata Ari Bayu, Senin (6/4).

Selain kunjungan Dansatgas ke lokasi untuk mengecek secara langsung, juga dilakukan pembagian sembako kepada warga Desa Terusan Baguntan Raya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas sebanyak 100 kantong sembako.

Ari Bayu berharap agar sembako yang dibagikannya dapat mengurangi beban warga dalam melaksanakan karantina di rumah masing-masing.

Sementara itu, Inin, salah satu penerima bantuan sembako sangat bersyukur dan terima kasih kepada Dansatgas.

“Terima kasih kepada Pak Dansatgas yang telah memberikan sumbangan sembako ini. Kebetulan persediaan sembako kami juga menipis dan ini merupakan berkah bagi kami,” terang Inin.

Dia berharap dengan selesainya pengerjaan TMMD di desanya ini nanti dapat membawa perubahan khususnya dalam pemenuhan ekonomi keluarga yang meningkat. (ist/hmskmf)

Share: