Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Giat TMMD 1011/KLK, Renovasi Masjid Darul Falah Hampir Rampung

by Opr. SIBER_1 - 2020-04-08 10:40:00 569 Dibaca
Giat TMMD 1011/KLK, Renovasi Masjid Darul Falah Hampir Rampung
Giat TMMD 1011/KLK, Renovasi Masjid Darul Falah Hampir Rampung

KUALA KAPUAS – Selain menyasar program pembuatan jembatan dan jalan baru di Desa Baguntan Raya, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 1011/KLK juga melakukan renovasi Masjid Darul Falah yang berlokasi di Desa Baguntan Raya, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan rehab tersebut, dikerjakan bersama-sama oleh Satgas TMMD 1011/KLK dengan warga Desa Baguntan Raya. 

(Baca Juga : Siswa SMAN 1 Kuala Kapuas Ikuti Lomba Ranking Satu Dalam Kegiatan Tax Go To School (TGTS) Tahun 2022)

Mereka secara bergiliran membagi tugas masing-masing dalam penggarapan, sebab menurut aturan pemerintah yang saat ini sedang darurat Covid-19 tidak boleh mengumpulkan orang banyak.

Walaupun mereka terbatas dalam melakukan pekerjaan, namun semangat kerja mereka melebihi dengan tenaga banyak orang, dan pada akhirnya, diperkirakan sebentar lagi rehab masjid tersebut rampung.

Tak kalah ketinggalan, Serma Muchlisin, Rabu (1/4), tampak ikut serta membuat papan nama masjid. Dengan lihainya ia memainkan cetok agar pengerjaannya cepat selesai.

“Alhamdulillah sebentar lagi masjid ini akan cepat selesai, semoga nanti tidak sampai penutupan masjid ini sudah rampung semua,” kata Serma Muchlisin.

Lebih lanjut, dkatakannya, pelaksanaan perenovasian masjid ini dilakukan secara bergilir dalam sehari hanya sekitar enam orang saja karena adanya situasi wabah Korona yang saat ini melanda Indonesia.

Di sisi lain, salah satu warga desa Baguntan Raya, Ahmad mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD yang ikut peduli dalam membantu warga Desa Baguntan Raya dalam perehaban masjid tersebut, sehingga nanti para jamaah dapat beribadah dengan tenang.

“Saya sebagai warga desa sini, tentu sangat berterima kasih kepada Bapak Satgas TMMD yang telah bersusah payah dengan tulus ikhlas membantu kami. Kami hanya bisa mengucapkan ini. Hanya doa yang terbaik buat bapak-bapak TNI agar selalu diberikan panjang umur dan murah rezeki serta diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” katanya. (ist/c-hri/hmskmf)

Share: