Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Kegiatan Harmoni Indonesia Berlangsung Semarak

by Admin SIBER - 2018-08-05 11:21:00 858 Dibaca
Kegiatan Harmoni Indonesia Berlangsung Semarak
Kegiatan Harmoni Indonesia Berlangsung Semarak

KUALA KAPUAS – Acara Harmoni Indonesia Tahun 2018 berlangsung semarak yang dipusatkan di depan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (5/8) pagi, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 73 serta menyongsong pelaksanaan Sea Games Tahun 2018.

Kegiatan ini dibuka langsung Sekda Kapuas Rianova yang ditandai dengan doa bersama empat agama yakni Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik dan Hindu. Tampak pula hadir sejumlah unsur Forkominda, sejumlah Kepala SOPD serta Dewan Kesenian Daerah,  para pelajar serta TNI/Polri.

(Baca Juga : Kafilah Kapuas Ikuti Pembukaan MTQH ke XXXI)

Pj Bupati Kapuas Agus Pramono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kapuas Rianova mengatakan dengan semangat merah putih sebagai wujud nyata bahwa kita masih mempunyai jiwa kebersamaan yang menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika serta menjunjung tinggi falsafah hidup masyarat Kapuas yakni Huma Betang.

“Tujuan kegiatan ini Harmoni Indonesia yakni untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 73 dan juga untuk merajut kembali jiwa kebangsaan kita sebagai bangsa yang besar dan bangsa yang beradab. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat yang selalu menjaga keutuhan dan keharmonisan di Kabupaten Kapuas,” terangnya.

Disela acara juga diisi dengan menyanyi empat lagu kebangsaan yakni Garuda Pancasila, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa serta Padamu Negeri. Lalu ada pula puisi kebangsaan serta tarian tradisional dan atraksi sepatu roda yang tergabung dalam Porsewosi Kabupaten Kapuas.(hmskmf)

Share: