Gugus Tugas Covid-19 Apresiasi Warga Proaktif Periksa Kesehatan

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 10 April 2020 19:32, Dibaca 311 kali.

KUALA KAPUAS - Masyarakat diminta proaktif melaporkan diri dengan sukarela kepada pihak medis Posko Covid-19, apabila mempunyai riwayat datang dari daerah pandemi atau pernah kontak dengan orang yang datang dari daerah pandemi SARS-Cov-2 atau virus Corona.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19, H Junaidi, Jumat (10/4/2020), di mana pihaknya kedatangan seorang warga yang minta diperiksa kesehatannya, karena pernah kontak dengan rekannya yang datang dari daerah pandemi virus Corona.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Akan Terima Penghargaan Pramuka)

"Sikap proaktif seperti itu patut ditiru oleh warga lainnya, sebab tim medis akan mendeteksi secara dini sehingga dapat segera menanggulangi," kata Junaidi.
Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini juga meminta agar masyarakat secara bersama-sama bijak saat mengelola informasi terkait virus corona. Jangan melahirkan informasi dan rumor negatif yang membuat keresahan dan ketakutan di tengah- tengah masyarakat.

"Informasi yang diperoleh secara tidak resmi baiknya ditanya kembali kepihak yang berwenang dan bersangkutan, agar tidak melahirkan rumor negatif ditengah- tengah masyarakat," harapnya.

Saat ini, kata dia, Pemkab melalui Satgas Covid-19, terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan dalam memutus mata rantai virus corona.(zul/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta