Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Kembali Dishub Lakukan Pencegahan Covid-19 dijalur DAS

by Opr. SIBER_1 - 2020-04-12 15:33:00 704 Dibaca
Kembali Dishub Lakukan Pencegahan Covid-19 dijalur DAS Kesehatan – Tim dari Dinkes saat melakukan pengecekan Kesehatan Kepada ABK kapal jenis Tugboat milik PT. Gresik Trans Logistik dengan Nama Kapal Pulo Mas 6 tujuan Gresik – Kapuas, Minggu (12/4/2020) pagi
Kembali Dishub Lakukan Pencegahan Covid-19 dijalur DAS Penyemprotan – Dishub bersama Dinkes dan Ormas Gerdayak saat melakukan penyemprotan cairan disimpektan kepada kapal jenis Tugboat milik PT. Gresik Trans Logistik dengan Nama Kapal Pulo Mas 6 tujuan Gresik – Kapuas, Minggu (12/4/2020) pagi.
Kembali Dishub Lakukan Pencegahan Covid-19 dijalur DAS Foto Bersama – Kepala DInas Perhubungan dan jajaran saat berfoto bersama dengan Tim dari Dinkes, Ormas Gerdayak dan ABK kapal jenis Tugboat milik PT. Gresik Trans Logistik dengan Nama Kapal Pulo Mas 6 tujuan Gresik – Kapuas, Minggu (12/4/2020) pagi

KUALA KAPUAS – Tim Satgas Pencegahan Covid-19 melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bersama Dinas Kesehatan dan Organisasi Masyarakat Gerakan Pemuda Dayak (GERDAYAK) Kabupaten Kapuas melakukan Pemeriksaan dan Penyemprotan pada kapal jenis Tugboat milik PT. Gresik Trans Logistik dengan Nama Kapal Pulo Mas 6 tujuan Gresik – Kapuas, Minggu (12/4/2020) pagi.

Hal tersebut berkenaan dengan tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona oleh Pemeintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar penyebaran virus tersebut dapat dikendalikan atau diberantas salah satunya dengan mengawaasi keluar masuknya orang luar daerah Kapuas termasuk melalui jalur perairan.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (3 Oktober 2020))

Bertempat di Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 yang dipipmpin Kepala Dinas Perhubungan Vitrianson dan jajaran bersama dengan Dinas Kesehatan serta Ormas Gerdayak melakukan Infeksi dan Dispeksi terhadap Kapal jenis Tugboat asal Gresik, Jawa Timur yang membawa tujuh orang Anak Buah kapal (ABK) dan satu Kapten Kapal yang akan menarik Tongkang dari Kapuas.

Kepala Dinas Perhubungan Vitrianson mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan seperti ini setiap kali ada kapal yang berasal dari luar daerah Kabupaten Kapuas yang akan melintasi perairan Kapuas dan memeriksa dari segi dokumen kapal serta kesehatan ABK itu sendiri.
“Semua kapal yang akan melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas akan kita lakukan pengecekan dari segi dokumen maupun kesehatan sama seperti sebelumnya untuk menjamin mereka tidak membawa Virus Covid-19 ke Kabupaten Kapuas untuk itu kami akan memeriksa setiap kapal dan melakukan penyemprotan disinfektan serta kesehatan ABK Kapal,” ungkapnya.

Kemudian, salah satu tim dari Dinas Kesehatan melakukan pengecekan kesehatan kepada tujuh orang ABK serta seorang Kapten Kapal apakah ada keluhan kesehatan yang dialami semua ABK kapal, dan dari hasil pengecekan semua ABK termasuk Kapten Kapal dinyatakan sehat dan tidak ada keluhan yang dialami sama sekali. (hmskmf)

Share: