Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Bupati Kapuas Minta BUMN Bantu Kebutuhan Masyarakat Terdampak Covid-19

by Opr. SIBER_1 - 2020-04-15 09:51:00 629 Dibaca
Bupati Kapuas Minta BUMN Bantu Kebutuhan Masyarakat Terdampak Covid-19
Bupati Kapuas Minta BUMN Bantu Kebutuhan Masyarakat Terdampak Covid-19

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat berharap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di daerah itu untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona atau Covid-19.

Hal itu diutarakan Ben Brahim saat rapat koordinasi tentang persediaan bahan pokok terutama beras selama Pandemi Covid-19 bersama Perbankan, Bulog dan Kepala OPD terkait di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Selasa 14 April 2020 siang.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (14 Juni 2020))

Pada kesempatan itu Ben Brahim S Bahat mengharapkan kesiapan Perbankan dalam membantu Pemkab Kapuas memberi bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat. Begitu juga Bulog, Ben berharap persediaan beras yang ada di Bulog dapat memenuhi kebutuhan 45.000 Kepala Keluarga yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Ada 45.000 KK di Kabupaten Kapuas semua yang terdampak Covid-19 berdasarkan klasifikasi yang didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Kapuas. Berkaitan dengan ini Bulog silahkan hubungi Dinsos untuk memberikan subsidi berupa beras sebagai kebutuhan pokok yang paling utama. Untuk Perbankan apabila ingin membantu saya hanya mengaharapkan bantuan berupa barang untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ucap Ben.

Sementara dinas terkait lainnya lanjut Ben, dapat mensubsidi bantuan lainnya berupa minyak goreng, gula, sabun dan lainnya. Ia meminta bantuan tersebut segera supaya masyarakat yang terdampak bisa cepat mendapatkan subsidi tersebut.(gi/hmskmf)

Share: