Camat beserta TP PKK Kecamatan Bataguh Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Kontribusi dari KECAMATAN BATAGUH, 15 April 2020 09:00, Dibaca 188 kali.

KUALA KAPUAS - Fenomena Virus Corona telah menjadi isu yang paling banyak diikuti di awal tahun 2020 ini. Infeksi virus ini dikenal dengan Covid-19 yang bisa menyerang siapa saja, pria atau wanita, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. 

Sebagai wujud rasa kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Bataguh, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Bataguh Ibu Ambon disela kegiatannya membagikan masker kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan antisipasi untuk pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19). Pembagian masker ini dilaksanakan di Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh dengan di dampingi oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Pulau Kupang beserta Lurah, berkenaan pada saat aktivitas rutin masyarakat di kelurahan Pulau Kupang yakni Pasar Rabu,rabu (15/04/2020).

(Baca Juga : Wabup Laksanakan Safari Ramadan Perdana )

Hiruk pikuk kegiatan jual beli pada aktivitas masyarakat tersebut mendorong Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Bataguh untuk mensosialisasikan bahaya virus corona (Covid-19) kepada masyarakat sekaligus membagikan masker kepada masyarakat sekitar. Poin paling penting selain semua hal yang harus diketahui dari fenomena ini adalah kesadaran yang harus ditingkatkan agar kita dan orang-orang di sekitar kita tidak menderita Covid-19 dengan mencegah penularannya dari diri kita sendiri.

Pencegahan penularan virus corona menjadi respon terbaik di banding membesarkan rasa ketakutan dan kepanikan yang berlebihan yang akhirnya membatasi diri sendiri untuk beraktivitas kata Camat Bataguh Ir. Riduanto. Melakukan pembagian masker dan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat sekitar khususnya di wilayah Kecamatan Bataguh dapat membentengi diri sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). Camat juga menghimbau kepada lurah Pulau Kupang agar selalu memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayahnya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan selalu kontrol masyarakat pendatang yang masuk ke wilayah kelurahan Pulau Kupang(bataguh/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta