Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Keliling Desa Tinjau Posko Serta Berikan Edukasi

by Op.SIBER_4 - 2020-04-19 10:38:00 680 Dibaca
Keliling Desa Tinjau Posko Serta Berikan Edukasi SERIUS : Plt Camat Kapuas Kuala Inop saat mendengarkan penjelasan Kepala Desa Wargo Mulyo saat melakukan kunjungan di Kantor Desa beberapa waktu lalu.
Keliling Desa Tinjau Posko Serta Berikan Edukasi SERIUS : Plt Camat Kapuas Kuala Inop saat mendengarkan penjelasan Kepala Desa Wargo Mulyo saat melakukan kunjungan di Kantor Desa beberapa waktu lalu.

KUALA KAPUAS – Dalam rangka pencegahan penularan virus covid-19 di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala Plt Camat Kapuas Kuala Inop beserta jajaran serta Kepala Puskesmas Kecamatan Kapuas Kuala secara berkala selalu mengadakan peninjauan serta memberikan edukasi kepada kepala Desa serta jajarannya sampai ke tingkat RT/RW agar bahu membahu bekerja sama memberikan pemahaman kepada warganya tentang bahaya virus covid 19 serta bagaimana upaya-upaya preventif untuk mencegah penularan virus covid tersebut.

Dalam kunjungan ke setiap desa tersebut Plt Camat beserta jajaran disamping bersilaturahmi dengan para Kepala Desa dan jajarannya juga melihat dari dekat apa yang sudah dilakukan, sedang dan yang akan dilakukan oleh para Kepala Desa berkaitan dengan pencegahan penularan virus covid-19 di desannya masing-masing.

(Baca Juga : Pengukuhan DPK Lasqi se Kabupaten Kapuas, DPD Lasqi Nusantara Jaya Bahas Sejumlah Program)

Disamping itu juga melakukan monitoring program perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa berkaitan dengan kebijakan Pemerintah dalam menganggarkan dana untuk kepentingan penanggulangan virus covid-19 serta program BLT desa bagi masyarakat terdampak akibat virus covid-19.

Dalam pantauan yang dilakukan oleh Camat beserta jajaran bahwa setiap desa sudah membuat posko di masing-masing desa dan melakukan piket secara bergiliran guna memantau warga yang keluar masuk lebih-lebih pendatang, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, sekolah, rumah ibadah serta ditempat umum lainya, membagi masker, menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabunya di tempat-tempat umum seperti di pasar, komplek perumahan padat penduduk dan di pinggir jalan/persimpangan jalan.(hmskmf)

Share: