Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Ikatan Notaris Indonesia Kapuas Serahkan Bantuan ke Posko Induk COVID-19

by Opr. SIBER_1 - 2020-04-20 16:54:00 674 Dibaca
Ikatan Notaris Indonesia Kapuas Serahkan Bantuan ke Posko Induk COVID-19
Ikatan Notaris Indonesia Kapuas Serahkan Bantuan ke Posko Induk COVID-19

KUALA KAPUAS  – Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kapuas yang diketuai Sadam Syahbani Nasution  menyerahkan bantuan ke Posko Induk Virus Corona atau COVID-19, ia mengatakan pemberian bantuan ke Posko Induk COVID-19 ini merupakan bentuk kepedulian ikatan notaris atau Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

 “Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Notaris Kapuas menyerahkan bantuan berupa mie instan untuk para petugas yang bekerja siang malam untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Sadam Syahbani Nasution, Senin (20/04/2020).

(Baca Juga : Sukiran : Bekerja Disiplin dan Semangat)

Menurutnya, kepedulian terhadap wabah pandemi Covid-19 ini tidak hanya tanggung jawab Pemerintah saja. Namun, merupakan upaya bersama seluruh elemen masyarakat.

Salah satu upaya efektif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dengan selalu mendukung imbauan pemerintah yakni, mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan juga stay home.

“Saya mengajak seluruh masyarakat mendukung imbauan pemerintah terutama Social Distancing dan Physcal Distancing,” ucap dia.

Ditempat yang sama Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Sosial Andi Septianto Adinata, SSTP, menambahkan bantuan untuk posko induk Gugus Percepatan penanganan Covid 19 nantinya disalurkan ke pos pantau dan tempat karantina bagi pasien ODP.

“Kami ucap terima kasih atas bantuan yang dari pihak Notaris dan bantuan bukan saja di posko induk saja,tetapi nanti disalurkan ke pos pantau dan tempat karantina pasien ODP,” ucap dia.

Ia berharapa Corona Virus ini cepat berlalu. Masyarakat juga diminta mendukung imbauan pemerintah serta terus menjaga  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar mampu menangkal Covid 19.

“Saya juga berharap kepada instasi yang lain untuk berpartisipasi membantu bukan saja ke posko tetapi lingkungan sekitar yang membutuhkan uluran bantuan sebagai bentuk kesetiakawanan sosial terhadap sesama,”pungkasnya. (dj/hmskmf)

Share: