Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kapuas Sampaikan Informasi Terkini Perkembangan Covid 19

by Op.SIBER_4 - 2020-04-21 19:10:00 1,100 Dibaca
Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kapuas Sampaikan Informasi Terkini Perkembangan Covid 19 SAMPAIKAN – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kapuas Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan dr Tri Setya Utami saat melakukan konferensi pers dihadapan para awak media bertempat di Posko Induk Jalan Maluku, Selasa (21/4/2020) siang.
Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kapuas Sampaikan Informasi Terkini Perkembangan Covid 19 SAMPAIKAN – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kapuas Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan dr Tri Setya Utami saat melakukan konferensi pers dihadapan para awak media bertempat di Posko Induk Jalan Maluku, Selasa (21/4/2020) siang.

 

KUALA KAPUAS - Pasien Positif Corona kembali bertambah satu orang sehingga untuk sekarang ini total orang yang positif Corona di Kabupaten Kapuas berjumlah dua orang. Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kapuas Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan dr Tri Setya Utami dihadapan para awak media saat menggelar konferensi pers bertempat di Posko Induk Jalan Maluku, Selasa (21/4/2020) siang.

(Baca Juga : Satgas Penanganan Virus Corona Bagikan Masker)

Dirinya dalam kesempatan tersebut menerangkan untuk sekarang jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kapuas berjumlah 9 orang dengan terbagi di lima Kecamatan, diantaranya Kecamatan Kapuas Hulu, Selat, Kapuas Timur, Pulau Petak dan Kecamatan Kapuas Kuala. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah dua orang yang terbagi di Kecamatan Selat dan Basarang.

"Penambahan satu orang ini berasal dari ODP di Kecamatan Selat yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan beberapa waktu lalu dan sudah kita tempatkan di rumah karantina oleh Pemerintah Daerah yang mana akan selalu dilakukan pengecekan secara berkelanjutan," ucap H Junaidi.

Kadis Kominfo tersebut juga menyampaikan keprihatinan dari Bupati Kapuas terhadap bertambahnya satu pasien yang berstatus positif tersebut dan berharap kepada masyarakat agar semakin sadar dan memahami dengan kondisi yang terjadi sekarang ini.

"Masyarakat harus semakin sadar tentang betapa berbahayanya penyebaran virus ini, oleh karena itu saya harap masyarakat tidak menganggap remeh virus ini, tetapi tetap untuk selalu tenang dan mentaati himbauan-himbauan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Daerah," imbuh H Junaidi.

Dirinya juga mengharapkan kepada para masyarakat Kapuas, khususnya para pedagang yang berjualan dipasar untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Kemudian untuk masyarakat agar sementara waktu tidak melakukan mudik atau keluar daerah dulu hingga keadaan sudah dipastikan aman.

Bupati Kapuas melalui juru bicara gugus tugas covid 19 Kapuas juga kembali menegaskan agar posko-posko perbatasan harus tegas dan selektif dalam melakukan pengecekan dan kepada  masyarakat Kapuas harus mentaati anjuran-anjuran dari Pemerintah agar di rumah saja.

“Tetap jaga kondisi kesehatan dan kalau bisa untuk sementara waktu  jangan pergi ke tempat kerumunan massa dan rajin mencuci tangan serta menjaga kesehatan, dianjurkan pula untuk  makan makanan yang bergizi dan saya tegaskan kembali sekali lagi untuk tetap di rumah saja,” kata H Junaidi.

Ditempat yang sama, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan dr Tri Setya Utami menjelaskan untuk pasien yang positif Corona ini memiliki riwayat klaster dari Gowa yang mana sebelumnya telah berstatus ODP.

"Untuk pasien yang positif ini sudah kami karantina di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah dan kondisi pasienuntuk sekarang sudah sehat, namun akan terus kami lakukan pemantauan sesuai dengan protokol kesehatan secara terus sampai dipastikan sudah sembuh," ungkap dr Tri.

dr Tri juga menambahkan pemeriksaan juga dilakukan kepada masyarakat yang berstatus Orang Tanpa Gangguan (OTG) yaitu orang-orang yang telah melakukan kontak kepada ODP maupun PDP. (hmskmf)

Share: