Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Ketua PMI Kapuas : Selalu Terapkan PHBS dan Ikuti Anjuran Pemerintah

by Op.SIBER_4 - 2020-04-24 08:40:00 997 Dibaca
Ketua PMI Kapuas : Selalu Terapkan PHBS dan Ikuti Anjuran Pemerintah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, S.H.
Ketua PMI Kapuas : Selalu Terapkan PHBS dan Ikuti Anjuran Pemerintah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, S.H.

KUALA KAPUAS – Menjelang memasuki bulan suci Ramadan tahun 1441 Hijriyah tahun 2020 Masehi, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, S.H., menyampaikan doa dan harapan serta imbauan di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

“Saya Ary Egahni Ben Bahat, Ketua PMI Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat datang bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah, dengan iringan doa dan harapan semoga kita semua diberi kesehatan lahir dan batin dari Allah SWT. Mari perbanyak ibadah dan menjauhkan diri dari keburukan,” ucapnya, Kamis (23/4/2020).

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (26 Maret 2021))

Karena pada bulan puasa tahun ini sedang pandemi Covid-19, Ary Egahni menghimbau masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cara mengikuti anjuran pemerintah seperti tinggal di rumah saja.

“Di tengah pandemi Covid-19 saya menghimbau mari kita bersama berperilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir secara berkala dan untuk sementara waktu agar di rumah saja,” katanya.

Kemudian lanjut Ketua PMI Kapuas ini, masyarakat juga diimbau untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin berolahraga.

“Apabila harus keluar rumah karena ada kebutuhan yang sangat mendesak maka gunakan masker. Selain itu perbanyak konsumsi buah dan sayur, berdoa dan jangan lupa bahagia,” ungkapnya.

Ary Egahni juga mengatakan, dengan segala kerendahan hati ia meminta maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat.

“Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan. Semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan, ketabahan dan kesabaran,” jelasnya. (hmskmf)

Share: