SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Ciptakan Situasi Tetap Aman dan Kondusif

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 07 Mei 2020 09:00, Dibaca 1,210 kali.

KUALA KAPUAS - Ditengah masa pandemi Covid-19, patroli pengawasan disertai sosialisasi terus dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas untuk menciptakan situasi aman kondusif. Yang mana, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin, S.Sos menerangkan bahwa di tengah percepatan penanganan penularan virus corona atau covid-19, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan Pengawasan dan Sosialisasi Wajib Menggunakan Masker yang kemudian juga menjaring beberapa tunawisma (pengemis) yang berkeliaran di wilayah Kapuas.

"Giat patroli SatPol PP dan Damkar menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker juga mengawasi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah jangan sampai berkerumun bila kami dapati akan kami bubarkan dan untuk para pedagang yang berasal dari luar daerah Kapuas sementara waktu untuk tidak menggelar dagangannya di kapuas," jelas Syahripin.

(Baca Juga : Ketua RT Desa Sei Jangkit dilantik )

Sementara itu, ditambahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Nazmianoor S.Pd.MT saat memimpin patroli pengawasan mengatakan bahwa ada beberapa tunawisma terjaring saat mengadakan sosialisasi percepatan penanganan covid 19 di wilayah Kapuas. Beberapa orang yang terjaring itu diketahui berasal dari luar Kapuas, yang mana mereka kemudian didata dan pada saat ini masih diberikan peringatan agar segera kembali ke daerahnya dan tidak kembali ke Kapuas. "Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas telah menjaring tunawisma sebanyak 5 orang sejak pendemi corona dan dalam bulan Ramadhan," terang Nazmi. (satpolpp/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta