Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Ben Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kapuas

by Op.SIBER_4 - 2020-05-09 08:57:00 882 Dibaca
Ben Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kapuas APRESIASI - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dalam memutus mata rantai penyabaran wabah virus corona atau covid 19
Ben Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kapuas APRESIASI - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dalam memutus mata rantai penyabaran wabah virus corona atau covid 19

KUALA KAPUAS – Dengan masuknya Kabupaten Kapuas ke dalam zona merah dan naiknya status menjadi Tanggap Darurat Bencana Non Alam Penyebaran Wabah Covid 19, maka tugas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas semakin maksimal.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas yang telah dilakukan hingga saat ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mengenai penanganan dan pencegahan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Ben Brahim Ajak Masyarakat Bayar Listrik Tepat Waktu)

“Saya sampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi seluruh kinerja petugas Gugus Tugas, baik dari posko induk maupun posko-posko yang tersebar di Kecamatan dan Desa yang telah bekerja secara maksimal setiap hari tanpa mengenal lelah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada Tim Gugus Tugas, dimana menurutnya diperlukan dukungan dari semua elemen masyarakat dalam menghadapi wabah pandemik ini. Ben juga mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan waspada dalam situasi sekarang ini dengan tetap di rumah saja serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan menerapkan perilaku hidup bersih sehat setiap harinya serta menunda sementara waktu mudik dan bepergian apalagi daerah yang zona merah covid 19.

Kemudian masyarakat juga di minta untuk mentaati aturan dan himbauan pemerintah seperti Panduan ibadah dibulan puasa dalam situasi wabah covid yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI No. 6 Tahun 2020, Fatwa MUI No. 14 tahun 2020 berkenaan dengan tuntunan sholat Jumat di wabah Covid 19 ini serta Maklumat Kapolri tentang himbauan tidak mengumpulkan orang banyak dan menunda kegiatan yg mengumpulkan orang banyak.

Ben juga meminta agar seluruh Posko Posko untuk tetap melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi yang di tetapkan dan tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan protocol kesehatan Covid 19, selain itu beliau juga berterima kasih kepada petugas kesehatan sebagai garda terdepan atas pengabdian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di wabah Covid 19 ini.

"Untuk itu kembali saya mengingatkan agar senantiasa menggunakan APD dalam melaksanakan tugas sesuai dengan protocol kesehatan Kemenkes RI yang telah di tetapkan," imbuhnya.

Apresiasi juga diberikan Ben kepada TNI dan POLRI yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan kegiatan terpadu bersama ke lapangan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah covid 19, sehingga kinerja gugus tugas dapat terlaksana secara maksimal.(hmskmf)

Share: