Dishub Lakukan Penyemprotan Terhadap 2 Kapal di Pelabuhan Batanjung

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 11 Mei 2020 00:44, Dibaca 388 kali.

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson bersama jajaran Dishub Kapuas bersama Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP), Unsur Muspika Kecamatan Kapuas Kuala dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas melakukan pemeriksaan dan penyemprotan terhadap dua buah kapal yang hendak memasuki wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas di Pelabuhan Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (11/5/2020) siang.

Tim melakukan pemeriksaan dokumen dan kesehatan ABK serta menyemprot dua buah kapal yakni Kapal TB.Polo Mas 06 asal Gresik, Jawa Timur menuju Kabupaten Barito Selatan yang membawa 11 orang ABK dan Kapal TB.Bintang Asia 09 asal Banjarmasin,  Kalimantan Selatan menuju Tuanan Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas dengan Sembilan orang Crew atau ABK Kapal.

(Baca Juga : Pj Bupati Lakukan Bukber Bersama )

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang turun secara langsung melakukan penyemprotan terhadap Kapal maupun ABK Kapal guna mensterilkan semuanya sebelum memasuki area DAS Kapuas serta untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemic Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Perhubungan Vitrianson mengatakan kegiatan ini ada karena Tim Gugus Tugas dan Pemerintah ingin memberantas pandemic yang sedang berlangsung saat ini. “Ini merupakan tujuan dari Pemerintah dan Tim Gugus Tugas untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta