SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Awasi Pemukiman

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 12 Mei 2020 07:00, Dibaca 718 kali.

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas kembali mengawasi jalan kecil atau gang-gang untuk menghindari kerumunan dan kegiatan masyarakat yang berlebihan. Dalam kesempatan itu Patroli Satpol PP dan Damkar memasuki wilayah-wilayah permukiman masyarakat guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengunakan masker serta menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 di Kuala Kapuas.

Kepala Satpol PP dan Dankar Kabupaten Kapuas Syahripin, S.Sos mengatakan kegiatan  patroli ini dilakukan ke jalan-jalan kecil atau gang  pemukiman yang berpotensi menjadi tempat berkumpul warga dan saat ini patroli yang dilakukan tidak hanya pengawasan di sejumlah jalan protokol atau pasar, tapi juga memasuki jalan kecil dan gang gang wilayah pemukiman masyarakat.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Lepas Keberangkatan Jenazah Susi )

"Pangawasan ke jalan-jalan kecil atau gang pemukiman masyarakat ini dilakukan untuk memberikan pemahaman, penjelasan dan pengertian tentang bahaya covid 19, serta diberikan juga sosialisasi untuk menggunakan masker sampai tindakan pembubaran kepada masyarakat yang sedang berkumpul demi untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona atau COVID-19,” ujar Syahripin.

Dikatakan pula pihaknya meminta kerjasama Ketua RT atau Tokoh Masyarakat di wilayah setempat untuk mengawasi wilayahnya masing-masing serta dapat pula memberikan edukasi pemahaman terhadap warga sekitarnya tentang bahaya virus covid 19 dan kewajiban mengunakan masker saat di luar rumah. (SatpolPP/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta